Panwascam Batuketulis Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemutakhiran Dan Penyusunan Daftar Pemilih

PusaranNews.id, Lampung Barat – Kegiatan apel siaga yang dilakukan Panwascam Batuketulis dan jajaran,pengawas kelurahan/desa sekecamatan Batuketulis dan kasi trantib Batuketulis Aruman di Sekertariat Panwascam Batuketulis berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Senin 27 Februari 2023.

Apel ini sebagai bentuk kesiapan Panwaslu Kecamatan Batuketulis dan jajaran dalam mengawasi tahapan demi tahapan pemilu 2024.

Ketua Panwascam Batuketulis Muhammad Ridho mengatakan Adapun tahapan yang sekarang sedang berjalan dan menjadi salah satu fokus pengawasan Panwascam Batuketulis adalah pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih yang dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih).

Untuk itu salah satu bentuk mengawal tahapan ini adalah dengan mendampingi pantarlih dalam melalukan tahapan coklit yang sedang berlangsung sampai bulan maret 2023.

“Sesuai dengan arahan bawaslu kabupaten,seluruh jajaran panwascam dan pengawas pekon kecamatan batu ketulis diminta agar memaksimalkan fungsi pengawasan dalam pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih dengan cara mendampingi anggota pantarlih dalam melakukan coklit,”Jelasnya

Lanjut dia, Dengan harapan kegiatan pengawasan ini, tidak ada satupun masyarakat yang ada dikecamatan Batuketulis yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih berdasarkan Peraturan KPU no 7 tahun 2022 hilang haknya dalam memilih, dikarnakan luput dicoklit oleh teman teman pantarlih.

“Tentu kami berharap agar semua lapisan masyarakat yang sudah berhak untuk memilih bisa terdata semua,” kata dia. (Reflin)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Viral di Media Sosial Kena Palak, Polda Lampung Gerak Cepat Langsung Olah TKP

 Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik. Foto (Doc)PusaranNews.id, Lampung - Polisi bergerak cepat merespon unggahan konten medsos TikTok seorang sopir mengaku...

Raih Suara Tertinggi Pileg 2024, Mas BK Mendaftar Sebagai Balon Wabup di PDIP Lampung Barat

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Calon Legislatif (Caleg), yang hampir dipastikan duduk di kursi DPRD Lampung Barat, dengan meraih suara tertinggi di daerah pemilihan (Dapil)...

SMSI dan Kedubes Iran Sepakat Jalin Kerja Sama

 PusaranNews.id, Jakarta - Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Firdaus dan Duta Besar Republik Islam Iran untuk Indonesia HE Mr Mohammad Boroujerdi membahas kerja...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,700PelangganBerlangganan

Latest Posts