Panwascam Batuketulis Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemutakhiran Dan Penyusunan Daftar Pemilih

PusaranNews.id, Lampung Barat – Kegiatan apel siaga yang dilakukan Panwascam Batuketulis dan jajaran,pengawas kelurahan/desa sekecamatan Batuketulis dan kasi trantib Batuketulis Aruman di Sekertariat Panwascam Batuketulis berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Senin 27 Februari 2023.

Apel ini sebagai bentuk kesiapan Panwaslu Kecamatan Batuketulis dan jajaran dalam mengawasi tahapan demi tahapan pemilu 2024.

Ketua Panwascam Batuketulis Muhammad Ridho mengatakan Adapun tahapan yang sekarang sedang berjalan dan menjadi salah satu fokus pengawasan Panwascam Batuketulis adalah pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih yang dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih).

Untuk itu salah satu bentuk mengawal tahapan ini adalah dengan mendampingi pantarlih dalam melalukan tahapan coklit yang sedang berlangsung sampai bulan maret 2023.

“Sesuai dengan arahan bawaslu kabupaten,seluruh jajaran panwascam dan pengawas pekon kecamatan batu ketulis diminta agar memaksimalkan fungsi pengawasan dalam pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih dengan cara mendampingi anggota pantarlih dalam melakukan coklit,”Jelasnya

Lanjut dia, Dengan harapan kegiatan pengawasan ini, tidak ada satupun masyarakat yang ada dikecamatan Batuketulis yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih berdasarkan Peraturan KPU no 7 tahun 2022 hilang haknya dalam memilih, dikarnakan luput dicoklit oleh teman teman pantarlih.

“Tentu kami berharap agar semua lapisan masyarakat yang sudah berhak untuk memilih bisa terdata semua,” kata dia. (Reflin)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts