Kak Seto Hadiri Seminar Nasional Pendidikan Karakter Di Lampung Barat

PusaranNews.id, Lampung Barat –  Kak Seto hadir di Lampung Barat, dengan agenda acara, Seminar Nasional Pendidikan Karakter dan Strategi Mengajar (Leadership Training and Teaching Strategis Of Teacher) yang dipusatakan di Gor Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Senin 21 November 2022.

Kak Seto selaku Psikolog anak dengan nama lengkap Prof. Dr. Seto Mulyadi, M.Si, itu dihadirkan untuk memberi pemahaman dalam mendidik dan memahami serta membentuk karakter anak di Lampung Barat.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan, tujuan diadakannya seminar tersebut agar dapat meningkatkan pemahaman para dewan guru tentang cara mendidik anak dengan cinta, mengetahui bagaimana emosional anak, strategi mengajar di era digital, lalu meningkatkan kedisiplinan.

“Peran dewan guru sangat besar terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia terkhusus Lampung Barat. Keberhasilan dari sebuah pendidikan tergantung kepada bapak ibu sekalian,” Terangnya.

Parosil meminta, kepada seluruh peserta seminar agar dapat mengikuti dengan serius bukan hanya sekedar duduk-duduk dan mata melotot saja, akan tetapi harus menyimak dan menulis agar dapat di pelajari kembali di rumah.

“Sebab jika hanya dengan mendengar penjelasan dari narasumber saja saya yakin hasilnya tidak akan maksimal karena daya ingat kita terbatas,” Ujarnya.

Lanjut dia, pihaknya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kak seto yang sudah berkenan silaturahmi sekaligus menyampaikan materi kepada tenaga pengajar di Lampung Barat.

“Diharapkan kegiatan sebagai pembentukan karakter kepada tenaga pendidikan yang ada di Lampung Barat,” Pungkasnya. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Curanmor di Batukebayan, Polsek Sekincau Masih Lakukan Penyelidikan

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Polsek Sekincau, Polres Lampung Barat tindak lanjuti laporan warga terkait tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Pekon Batu...

Lubang Menganga di Badan Jalan Bundaran Tugu Ara Pasar Liwa, Diperbaiki Jajaran Sat Lantas Polres Lampung Barat

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Rusak parah, jalan lintas Nasional tepatnya di bundaran tugu ara Kelurahan Pasar Liwa Lampung Barat, bahayakan pengguna jalan.Karena tidak kunjung diperbaiki,...

Parosil Apresiasi Tim Pemburu Harimau Yang Diduga Makan Manusia di Suoh

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Tertangkapnya dugaan Harimau sumatera yang memangsa manusia di Kecamatan Suoh Lampung Barat, mendapat apresiasi dari Ketua DPC PDIP Parosil Mabsus.Apresiasi...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts