Wakil Rois Syuriah MWCNU Balik Bukit Himbau Masyarakat Kembali Menata Hati Bersatu dan Damai Pasca Pemilu 2024

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Wakil Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit Ust Sholehuddin meminta masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan Lumbok Seminung untuk kembali menata hati, bersatu guyub dan damai pasca pemilihan umum (pemilu) pada Februari yang baru berlalu.

“Mari terus bersatu , jangan sampai terkotak-kotak, Pemilu sudah usai, kita telah memberikan hak suara kita, apapun yang menjadi hasil dari Pemilu 2024, masyarakat harus legowo apabila hasil tidak sesuai dengan pilihan dan mari kita sebagai masyarakat tetap menunggu pengumuman resmi penyelenggara yaitu dari KPU RI, yang penting saat ini disini harus tetap kondusif aman damai usai pemilu itu,” ujar Ust Sholehuddin.

Acara Pengajian dalam rangka Isra Miraj dan Menyonsong Bulan Suci Ramadhan 1445H bertempat di Pondok Pesantren Mifthaul Khoer 2, Pekon Lumbok Timur, Kecamatan Lumbom Seminung Minggu 3 Maret 2024 .

Ust Sholehuddin pada acara itu mengajak masyarakat muslim.setempat untuk bergembira menyambut Ramadhan 1445 H yang segera dijelang dalam hitungan hari.

“Sebaiknya seorang muslim khawatir akan dirinya jika tidak ada perasaan gembira akan datangnya Ramadhan , ketahuilah bahwa
salah satu bukti keimanan adalah seorang muslim bergembira menyambut Ramadhan,” jelasnya

Sementara Camat Lumbok Seminung Erwin Ardiansya dalam sambutannya, menghimbau masyarakat setempat untuk bersama-sama pemerintah kecamatan terus menunjukkan kepeduliannya kepada mereka yang tidak mampu , seperti halnya juga kepada anak-anak yatim piatu.

“Ada sekitar hampir 6.000 jumlah masyarakat disini dan tercatat 125 orang adalah anak yatim piatu, maka bila kita bersama memberi perhatian dan menyantuni serta memuliakan mereka maka itu adalah masuk ibadah dan ganjaran keutamaannya,” kata dia.

Baca Juga:  Lahan Sekitar Danau Asam Suoh Kebakaran

Sementara itu Wakil Bendahara Pengurus Cabang (PCNU) Lampung Barat Bambang Kusmanto dalam sambutannya dihadapan seratusan santri ponpes dan sekitar 300an jemaah mengucapkan terimakasih atas undangan untuk hadir di acara tersebut.

Baca Juga:  Peratin Pekon Sukamakmur Bagikan BLT DD Tahap II

“Terimakasih Ust Asep selaku pengasuh pondok pesantren yang telah mengundang kami, juga terimakasih atas sambutannya yang begitu hangat penuh kekeluargaan kepada para jemaah.

“Pemilu telah usai, saya tahu tidak semua yang hadir di sini pemilih saya, tidak usah ada beban , kini saatnya kita bersama bersatu demi kemajuan Lumbok Seminung,” ujar Bambang Kusmanto yang merupakan calon legislatif DPRD Lampung Barat 1 yang perolehan suaranya tertinggi di daerah pemilihan tersebut hasil hitung sementara.

“Pondok pesantren Mifthaul Khoer ini memiliki cerita tersendiri, jauh sebelum saya maju mencalonkan diri sebagai Caleg di dapil 1 ini, ketika kami menyalurkan hobi, menjelajah alam di sekitar ini, maka tempat kami istirahat sejenak, tempat kami menunaikan ibadah sholat dan makan bersama adalah di ponpes ini, ” pungkas Bambang Kusmanto yang juga Ketua Komunitas tersebut.

Pada acara tersebut Ust Asep pimpinan Ponpes Mifthaul Khoer 2 menyantuni sekitar 30an anak yatim piatu, hadir diacara pengajian tersebut aparat pekon Lumbok Timur, Barisan Serba Guna (Banser) juga beberapa anggota Komunitas Trail Jajaran Gudang ( trajang). (**)

Get in Touch

Related Articles

Pasca Libur Idul Fitri ASN Dilingkup Pemkab Lampung Barat Disidak Penjabat Bupati

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pasca libur idul fitri 1445 Hijriah 2024, Aperatur Sipil Negera (ASN) di komplek Kabupaten Lampung Barat disidak, Selasa 16 April...

Parosil Mabsus Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati, Dimarkas PDI Perjuangan Lambar

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat Bukak Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati untuk...

Khatib Shalat Idul Fitri, Ust Muhahamd Ridho : Pantaskah di Hari Yang Fitri Kita Merayakan Kemenangan?

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Sekitar 300an Jemaah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445H memenuhi Masjid Al Iman Lingkungan Sukamenanti ,Kelurahan Pasar Liwa , Kecamatan Balik...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts