Usai Diberitakan, Ahirnya Penerima Bantuan Balita Disambangi Petugas Puskesmas Kenali Belalau

PusaranNews.id, Lampung Barat – Usai diberitakan, akhirnya petugas Puskesmas Kenali Belalau dan aparat Pekon Kenali, berikan langsung kerumah penerima bantuan Balita. Dimana bantuan tersebut seharusnya diberikan pada saat acara jalan sehat di Kecamatan Belalau dua hari lalu.

Salah satu warga penerima mengaku, jika hari ini Sabtu (10 Desember 2022) pigak puskesmas dan perangkat pekon datang langsung kerumah, memberikan bantuan
Balita, berupa susu, roti dan lainnya.

“Siang tadi pihak dari puskesmas dan kader posyandu mengantarkan bantuan tersebut, berupa Dua kotak susu SGM 400geram, Dua Susu promina, dan dua buah roti,” Kata sumber media ini yang tidak mau namanya ditulis.

Pihaknya meminta, agar petugas puskesmas maupun aparat pekon, agar tidak lagi pilihkasih dalam pemberian bantuan, sehingga masyarakat yang tercantum dalam absen penerima tidak kecewa.

“Kami berharap agar tidak lagi terjadi seperti ini, untuk pendataan harap yang benar-benar membutuhkan dan jika ada pemangkasan data agar di beritahukan kepada yang bersangkutan supaya tidak terjadi kesalah pahaman seperti ini,” harapnya.

Diberirakan sebelumnya, Salah satu penerima bantuan balita yang tidak mau namnya ditulis mengatakan, jika dalam daftar penerima yang ada di petugas ada nama anaknya, namun malah dialihkan dengan orang lain, sehingga membuat pihaknya kecewa.

“Saya sangat kecewa kepada pihak puskesmas kenali dan ketua kader posyandu pekon kenali, sudah jelas ada data anak saya namun saat pembagian tidak mendapatkan apa-apa,” ungkapnya.

Dia mengaku jika nama anaknya sempat mendapatkan panggilan tetapi, saat dipanggil pihaknya masih meninggalkan lokasi sebentar, namun sekembalinya dia menanyakan bantuan balita tersebut, namun petugas mengatakan sudah dialihkan dengan yang lain.

“Saya masih pulang sebentar mengantar anak karena menagis sehabis mengikuti jalan sehat, namun setelah saya datang kembali untuk mengambil bantuan anak saya ternyata sudah di alihkan kepada pihak lain. kemudian saya menanyakan kepada petugas dan petugas mengatan sudah mengalihkan bantuan tersebut dengan alasan tidak layak, namun saya liat bahkan banyak yang lebih mapan namun tetap mendapatkan bantuan tersebut,”keluhnya.

Dilain pihak Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Kenali mengatakan, jika dalam acara jalan sehat bersama Bupati, pukesmas mengadakan pembagian bantuan kepada balita. Untuk seluruh Kecamatan Belalau ada 350 balita lebih kurangnya yang mendapatkan bantuan dan untuk pekon kenali ada 25 balita yang terdata.

“Terkait masalah itu saya sudah menanyakan kepada bidan yang bersangkutan di lapangan tadi memang ada satu balita yang terdata namun belum di bagikan, karna banyak ibu-ibu tadi yang mengikuti jalan sehat meminta bantuan tersebut, sedangkan tidak ada di dalam data. Untuk balita yang sudah terdata namun belum mendapat saya sarankan besok untuk mengambil pada bidan yang bersangkutan,” kilahnya. (Samson)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Zulfa Kalya Putri Asli Lambar, Wakili Lampung di Ajang Pemilihan Putri Indonesia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Zulfa Kalya Putri, merupakan putri daerah asli Kabupaten Lampung Barat. Putri kedua dari pasangan bapak Muzairi dan Ibu Rina Agustina...

Waduh!!! Baru Seumur Jagung Rabat Beton Di Padang Dalom Sudah Rusak

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áDiduga Pembangunan Rabat Beton Bersumber Dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 di Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat,...

Sat Lantas Polres Lambar Juga Berikan Reward Sim Geratis Kepada Lima Siswa Dalam Kegiatan Police Go To Scholl

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Selain memberi pemahaman terkait tertib berlalulintas dalam kegiatan Police Go To School, Sat Lantas Polres Lampung Barat juga berikan kepada...

Get in Touch

0FansSuka
3,873PengikutMengikuti
21,200PelangganBerlangganan

Latest Posts