Senin, Juli 15, 2024
Beranda Lampung Barat Upzinu Ranting Way Mengaku Kembali Salurkan Santunan Kepada Kaum Duafa

Upzinu Ranting Way Mengaku Kembali Salurkan Santunan Kepada Kaum Duafa

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Unit Pengelola Zakat, Infak, dan Sedekah (UPZISNU) Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyalurkan bantuan berupa sembako

( sembilan bahan pokok ) sebanyak 64 paket kemarin, Selasa 11/06/2024.

“64 paket sembako yang di bagikan kami berikan kepada para kaum duafa yang ada di Wilayah Ranting Way Mengaku,” kata Ust Agus Nurdin Ketua Upzinu Ranting Way Mengaku.

Lebih lanjut Ust Agus Nurdin menjelaskan, bahwa bantuan sembako tersebut bersumber dari KOIN NU (Kotak Infak) yang ada tersebar di masyarakat Kelurahan Way Mengaku.

“Ya, ada sekitar 400 lebih KOIN NU yang ada di rumah-rumah warga NU di seluruh Lingkungan di kelurahan ini dan semoga pentasyarufan (pendistribusian) paket sembako ini berguna untuk warga yang membutuhkan,” ujar nya.

“Saya menghimbau mari terus kita saling membantu saudara kita yang membutuhkan
, ketahuilah dalam salah satu Hadist dijelaskan bahwa jika berinfaq 1.000 rupiah maka akan dilipatgandakan pahalanya dan semoga semua ini membawa kebarokahan untuk yang bersedaqoh, ” kata dia.

“Saya selaku ketua Upzinu Ranting Way Mengaku mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah bersodakoh melalui KOIN NU,semoga ini menjadi amal bagi para donatur,” ungkap dia.

Ketua Ranting NU Way Mengaku Ust Ust Andy Susanto menambahkan bahwa pentasyarufan 64 paket sembako tersebut adalah merupakan bentuk kepedulian masyarakat dan jam’iyah Nahdlotul Ulama yang berada di wilayah Kelurahan Way Mengaku kepada kaum duafha.

“Semoga dengan adanya pemberian bantuan sembako ini akan dapat memberikan kebahagiaan bagi saudara-saudara kita dan semoga membawa berkah bagi masyarakat yang telah menyalurkan infaq shodaqohnya melalui KOIN NU di Ranting Way Mengaku ini,” kata dia.

Andi Susanto selaku Ketua Ranting mengapresiasi upzis ranting yang sudah bekerja dan menyalurkan bantuan paket sembako kepada para kaum duafa.

“Melalui kegiatan ini menjadi bagian dari amal baik dan sarana UPZIS LAZISNU yang telah bisa mengerti, memahami dalam menjalankan program-progam kerjanya baik untuk yang bersifat sosial, kesehatan, pendidikan dan dhuafa,’tutup Ust Andy.

Sementara itu Ketua MWCNU Balik Bukit Ust Hernadi mengingatkan kepada bapak-ibu Kepala Lingkungan yang berada di wilayah Kelurahan Way Mengaku , bahwa bila di lingkungan meŕeka ada musibah seperti ada kebakaran atau ada yang wafat dan lain-lain silahkan berkoordinasi dengan para pengurus Upzisnu PRNU Way Mengaku.

”Insya Allah Upzisnu akan bersama-sama aparat pemerintahan kelurahan atau Lingkungan akan memberi atau menyalurkan bantuan, ini dari kita untuk kita,” jelas Ust Hernadi .

”Dana-dana yang telah terkumpul di Upzisnu akan di salurkan kepada para duafa juga kepada yang tertimpa musibah,” tutup Ust Hernadi. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments