Senin, Juli 15, 2024
Beranda Lampung Barat UMKM Digadang-Gadang Sebagai Motor Penggerak Ekonomi, Try Umaryani : Diperlukan Promosi Besar,...

UMKM Digadang-Gadang Sebagai Motor Penggerak Ekonomi, Try Umaryani : Diperlukan Promosi Besar, Dengan Melibatkan Sejumlah OPD

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Keberadaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Lampung Barat, mempunyai peran cukup penting bahkan strategis dalam meningkatan prekonomian daerah, bahkan di gadang-gadang sebagai motor penggerak dalam ekonomi setiap daerah.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Tri Umaryani mengatakan, hal yang terpenting dilakukan yakni melakukan promosi yang cukup, agar produk UMKM di Lampung Barat dapat dikenal tingkat Nasional bahkan Internasional.

Oleh karena itu, dirinya menuturkan, salah satu cara metode promosi yang dilakukan yakni menyedikan pojok UMKM yang disediakan disetiap instansi Dinas lingkungan Kabupaten Lampung Barat hingga instansi vertikal.

“Untuk OPD diharapkan partisipasinya dalam melakukan promosi. Mungkin dengan salah satu cara jika ada tamu yang berkunjung maka disediakan produk UMKM kita, seperti kopi atau yang lainnya,” ungkap Try Umaryani.

Menanggapi hal tersebut, Asisten Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni mengapresiasi penyediaan pojok UMKM yang diluncurkan Dinas Koprindag.

“Dengan cara menyediakan bahkan memberi bingkisan produk lokal UMKM kita kepada tamu yang berkunjung ke OPD-OPD ini merupakan cara yang efektif memperluas jaringan promosi kita,” kata dia. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments