TP-PKK Bersama Pemkab Lambar, Rayakan Hari Ibu Ke-95

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bersama jajaran Pemkab Lampung Barat adakan kegiatan hari ibu Ke-95, yang diadakan di Gedung Pancasila, Kamis 14 Desember 2023.

Dalam peringatan tersebut Penjabat (Pj) Drs. Nukman M.M berharap momen para kaum wanita untuk terus semangat berdaya serta eksis dalam berbagai sektor kehidupan melalui karya nyata dan pengabdian yang lebih besar terhadap kemajuan negara, bangsa, daerah maupun keluarga.

“Saya berharap pada peringatan hari ibu ke-95 ini menjadi pemacu bagi ibu-ibu agar terus berkomitmen serta peduli terhadap pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Nukman Mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat memiliki komitmen serta memberikan akses seluas luasnya terhadap kaum wanita untuk ikut berpartisipasi, bersinergi serta berdaya agar memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam pembangunan ekonomi, politik, sosial maupun lainnya.

“Ibu-ibu memiliki peran penting dan strategis di semua sektor kehidupan terutama keluarga dalam mencetak generasi emas yang berkarakter, berintegrasi, berilmu, beriman, cerdas, dan tangguh,” ungkapnya.

Nukman menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan selamat hari ibu Ke-95 tahun 2023.

“Semoga momentum hari spesial ini sejalan dengan tema peringatan hari ibu tahun 2023 yaitu “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” harapnya.

Untuk itu Nukman, mengajak ibu-ibu agar terus bergandengan tangan untuk saling mendukung serta mendorong, dengan harapan ke depannya semakin berdaya dan terlibat aktif dalam pengambilan keputusan serta merasakan manfaat pembangunan yang setara.

“Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun ke 24 yang tepatnya jatuh pada tanggal 7 Desember kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Barat dan dirhayu ke-20 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lampung Barat,” ucapnya.

Dilain pihak, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat Ny. Dra. Zelda Naturi Nukman berharap, momen peringatan hari ibu ke-95 tersebut menjadi momen untuk mendorong semua pemangku kepentingan, agar memberikan perhatian.

“Perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, ataupun pemberdayaan dan mendorong potensi serta kemampuan sebagai agen penggerak itu yang kami harapkan agar menjadi perhatian husus bagi pemerintah,” harapnya. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

19 KPM Pekon Serungkuk Terima BLT DD, Peratin: Gunakan Bantuan Dengan Bijak

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Aparatur pemerintahan Pekon Serungkuk (Desa) Kecamatan Belalau, Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I, bulan Januari, februari,...

SMAN 1 Liwa, Gelar Pelepasan Siswa, Nukman : Kedepan Masuk Jajaran Sekolah Terbaik Nasional

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Penjabat Bupati Lampung Barat, Nukman, MS, MM, memberikan apresiasi kepada SMA Negeri I Liwa, yang termasuk salah satu sekolah unggulan di...

Pekon Campang Tiga Wakili EPP Batu ketulis Tahun 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pekon Campang tiga Kecamatan Batu ketulis mewakili sepuluh Pekon yang ada di Kecamatan setempat untuk Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP),Senin 22...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts