TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN SERTA PULIHKAN EKONOMI PEKON

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pekon Kubu Perahu merupakan salah satu Pekon Mandiri di kabupaten Lampung Barat.Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit kabupaten Lampung Barat Telah Melaksanakan Program-program prioritas Seperti Ketahanan Pangan dan Pemulihan Ekonomi Berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Program Ketahanan Pangan sesuai ketetapan pemerintah yang tertuang dalam Keputusan Presiden (Kepres) No.104, yaitu 20% Dana Desa (DD) di prioritaskan untuk mewujudkan ketahan pangan.

Kusnadi Peratin Pekon Kubu Perahu priode 2022-2028 Menjalankan Beberapa Program Ketahanan Pangan Pekon dengan Menyalurkan Bantuan Bibit Cabe, Jahe, serta Jamur Tiram yang merupakan komoditas tanaman holtikultura.

“Selain Fokus pada Pangan, Pemerintah Pekon Kubu Perahu menjalankan upaya-upaya Pemulihan Ekonomi dengan Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 12 Bulan kepada 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang juga tertuang dalam Kepres Peraturan Presiden No.104, dengan persentasi 40% DD sebagai upaya pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19,” kata dia.

 

Kusnadi menambahkan program Ketahanan Pangan ini diharapkan dapat menyadarkan masyarakat, terkait betapa pentingnya kemandirian dalam meningkatkan ketahanan pangan Pekon dengan berinovasi dan produktif memanfaatkan potensi-potensi yang ada dilingkungan sekitar terkusus Memanfaatkan pekarangan Rumah serta Lahan-lahan kosong untuk dimanfaatkan dengan berbagai kegiatan yang dapat membantu kebutuhan sehari-hari .

“Pelaksanaan program Ketahanan pangan ini dilaksanakan dengan edukasi dan pembinaan agar dapat hasil maksimal, serta Pemerintah Pekon Kubu Perahu juga Membentuk Kelompok Wanita Tani (KWT) sebagai wadah pelaksana kegiatan unit-unit Usaha diberbagai sektor Pertanian contoh pengelolaan Jamur Tiram, Jahe dan Cabe, dengan harapan kegiatan ini berkelanjutan melalui KWT maupun Individual Pekon,” harap Kusnadi. (Adv)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts