Tingkatkan Kerukunan Beragama, Pemkab dan FKUB Lampung Barat Gelar Rakor

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Lampung Barat bertempat di aula Pesagi Setdakab, Kamis (02/11/2023).

Rakor yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M., membahas terkait dengan meningkatkan Peran FKUB ditengah masyarakat khususnya dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama.

Pada kesempatan itu Nukman menyampaikan peningkatan peran FKUB dalam masyarakat tentunya sangat penting dilakukan. Apalagi menjelang pemilu ditahun 2024 mendatang.

Dalam Pemilu tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat perlu bekerjasama dengan organisasi-organisasi lainnya untuk meningkatkan keamanan pemilu mendatang.

“Menurut saya Peran aktif FKUB dan Forkopimda sangat diperlukan dalam mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang aman dan damai,” ucapnya.

FKUB merupakan sebuah forum yang sangat baik dan terbukti dari waktu ke waktu menjadi salah satu pilar yang mengelola harmoni kehidupan kebangsaan.

Selain itu Pj. Bupati Nukman menyampaikan FKUB adalah partner atau mitra strategis pemerintah untuk memelihara kerukunan antarumat beragama.

“Pemerintah Lampung Barat berharap kepada FKUB Kabupaten Lampung Barat untuk dapat mewujudkan kampanye damai jelang pemilu 2024 mendatang, serta dapat menyebarkan pesan-pesan kerukunan antarumat beragama,” ungkapnya. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Nukman: Musren Tingkat Kabupaten Mensingkronkan kegiatan untuk rencana kerja Pemerintah Daerah

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pemkab Lampung Barat adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2025, di Gedung...

Wakil Rois Syuriah MWCNU Balik Bukit Himbau Masyarakat Kembali Menata Hati Bersatu dan Damai Pasca Pemilu 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Wakil Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit Ust Sholehuddin meminta masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan...

Songsong Ramadhan 1445 Hijriyah Majlis Ta’lim Flamboyan Way Mengaku Berbagi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah , Majelis Taklim Flamboyan melaksanakan kegiatan pengajian sekaligus Berbagi dengan tema Berbagi Itu Indah...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts