Senin, Juli 15, 2024
Beranda Lampung Barat Tim Sar BPBD Lambar Evakuasi Korban Terjatuh Saat Panjat Pohon

Tim Sar BPBD Lambar Evakuasi Korban Terjatuh Saat Panjat Pohon

PusaranNews.id, Lampung Barat –  Tim Pusdalops PB dan Satgas SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat, bersama warga, evakuasi korban terjatuh kedalam jurang sedalam 30 meter didekat Jembatan Penghubung Seranggas – PLN Unit Liwa, Pekon Sebarus, Kecamatan Balikbukit.

Kronologis kejadian, Korban bernama Suherman (60), beniat memetik buah serungkuk disamping rumahnya, namun naas tangga untuk memanjat yang terbuat dari bambu patah, hingga diduga terpleset dan terjatuh kedalam jurang.

Kepala BPBD Padang Priyo Utomo mengatakan, sekitar Pukul 17.50 WIB Korban Suherman (60) berniat mengambil buah pohon serungkuk dengan cara memanjat pohon dimaksud yang berada disamping rumah korban.

“Pohon tersebut berdekatan tepat disamping jurang dengan kedalaman ±30 meter dan lebar ±7 meter, yang bagian dasar jurang tersebut terdapat sungai kecil, tidak lama berselang, istri korban memanggil korban namun korban tidak menyahut,” ungkapnya.

Masih kata Padang, karena korban tidak menyahut lalu istrinya Jemiah (60) lalu mencari, namun tidak juga ditemukan, lalu iatri korban memanggil tetangganya untuk mencari.

“Sekitar Pukul 18.15 WIB korban ditemukan di dasar jurang sudah dalam keadaan meninggal dunia, lalu korban dievakuasi oleh tim dari BPBD bersama warga,” jelasnya.

Saat ini korban disemayamkan dirumah duka dan untuk tindak lanjutnya sudah menjadi hak penuh keluarga. (PN)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments