Senin, Juli 15, 2024
Beranda Lampung Barat Terkesan Asal Jadi, Rabat Beton Yang Baru Saja Selesai Dibangun Di Pekon...

Terkesan Asal Jadi, Rabat Beton Yang Baru Saja Selesai Dibangun Di Pekon Way Ngison Sudah Mengalami Kerusakan.

PusaranNews.id, Lampung Barat –¬†Proyek jalan rabat beton yang berlokasi di pemangku I Pekon Way ngison, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2022 tidak berkualitas. Pasalnya, jalan tersebut baru selesai dikerjakan dalam dua bulan terakhir sudah mengalami retak dan mengelupas.

Dari pantauan PusaranNews.id di lokasi,Senin 13 februari 2023 jalan rabat beton dengan panjang 100 meter lebar 2 meter yang menelan dana sebesar Rp117.799.000 juta tersebut, di sejumlah titik terlihat sudah mulai retak hingga mengelupas, hal tersebut diduga disebabkan teknis pekerjaan tidak mengedepankan kualitas, tetapi terkesan asal jadi.

Menurut salah satu warga setempat yang namanya enggan dipublikasikan, proyek pembangunan jalan rabat beton tersebut baru berumur dua bulan, namun dirinya merasa heran dengan hasil dari pekerjaan proyek itu, karena disejumlah titik sudah banyak yang mulai retak bahkan mengelupas.

“Setahu saya proyek itu baru selesai dua bulan yang lalu mas, namun saya merasa heran dengan hasil pekerjaan pembangunan proyek tersebut,karena sudah ada yang retak dan banyak yang mengelupas,” Tuturnya.

Pekerjaan terkesan asal jadi tersebut, diharapkan pemkab terkait dan penegak hukum untuk menindak lanjutinya.

“Kami yakin jalan ini tidak akan bertahan lama, karena jalan ini merupakan akses masyarakat menuju perkebunan, artinya selalu dilewati. Kami berharap adanya perhatian pemkab dan pihak penegak hukum atas pekerjaan yang tidak berkualitas ini, kalau begini masyarakat juga yang dirugikan sementara, tim pengawas, tim kecamatan bahkan tim pendamping desa sepertinya tidak berkerja, apa tutup mata dengan maslah ini,” keluhnya.

Saat tim PusaranNews.id mencoba untuk mengkonfirmasi Peratin Way ngison Alek Permana, yang bersangkutan tidak berada di kantor Pekon ataupun di Kediamannya, dan saat di konfirmasi via telepon seluler pun tidak aktif di No.085788480705. (Reflin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments