SMSI Bandar Lampung Gelar Diskusi Tentang Ancaman KUHP Terhadap Kinerja Jurnalis

PusaranNews.id, Lampung – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bandar Lampung akan menggelar diskusi tentang ancaman KUHP terhadap kerja jurnalis yang akan dilaksanakan pada, Selasa (20/12/2022).

Ardiansyah selaku Ketua Pelaksana Kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan diskusi ini diselenggarakan oleh SMSI Bandar Lampung berkolaborasi dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung.

“Acara diskusi ini kita buat untuk memberikan pemahaman ancaman KUHP terhadap kebebasan pers terutama kawan-kawan jurnalis atau para pemilik media ,” ujar Ardiansyah saat dikonfirmasi, Minggu (18/12/2022).

Selain itu, Ardiansyah mengatakan diskusi ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada semua rekan jurnalis bagaimana bekerja sesuai dengan etika jurnalistik sehingga tidak menyalahi aturan yang telah ditetapkan.

“Agar semuanya bisa faham dan terhindar dari sejumlah pasal-pasal berpotensi mengancam kerja-kerja jurnalistik yang dilakukan wartawan, semoga acara ini bermanfaat buat kawan semua,” jelasnya.

Diketahui, diskusi tersebut akan diikuti oleh seluruh anggota SMSI Bandar Lampung serta Anggota PFI Lampung secara langsung (Luring). (PN)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Nukman: Musren Tingkat Kabupaten Mensingkronkan kegiatan untuk rencana kerja Pemerintah Daerah

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pemkab Lampung Barat adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2025, di Gedung...

Wakil Rois Syuriah MWCNU Balik Bukit Himbau Masyarakat Kembali Menata Hati Bersatu dan Damai Pasca Pemilu 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Wakil Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit Ust Sholehuddin meminta masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan...

Songsong Ramadhan 1445 Hijriyah Majlis Ta’lim Flamboyan Way Mengaku Berbagi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah , Majelis Taklim Flamboyan melaksanakan kegiatan pengajian sekaligus Berbagi dengan tema Berbagi Itu Indah...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts