Selain BLT DD Pekon Kejadian Belalau Juga Bagikan CPP

 

PusaranNews.id, Lampung Barat –¬†Pemerintah Pekon Kejadian Kecamatan Belalau Lampung Barat, melakukan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Januari, Pebruari dan maret Tahun 2023.

Selain pembagian BLT Sekaligus pembagian Bansos Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). Kegiatan tersebut di mulai pukul 08:30 Wib, Sampai dengan selesai di Balai Pekon Kejadian. Rabu 03 Mei 2023.

Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah sebanyak 24 KPM. Masing-masing KPM menerima BLT DD sejumlah Rp300.000 per KPM per bulan selama 3 bulan, sehingga total uang yang diterima setiap KPM adalah sebesar Rp900.000.

Sedangkan untuk Bansos penerima Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Berjumlah 159 Penerima Berupa beras Bulog 10 Kilo Gram (Kg).

Dalam kesempatan tersebut Peratin Pekon Kejadian A. Hendriyansah, S.E, menyampaikan bahwa penetapan KPM ini juga berdasarkan Musyawarah Desa Bersama Kelembagaan Desa lainnya.

“Saya berpesan kepada warga penerima BLT DD, agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain,” ujarnya.

Sementara Camat Belalau Mat Suhiar menambahkan, Agar bantuan tersebut di gunakan sebaik-baiknya hungga bermanfaat dengan baik.

“Jika nanti sesampainya dirumah uang tersebut di minta oleh ayah anak-anak untuk keperluan lain, jangan diberikan karena peruntukannya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga,” jelasnya. (Samson)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts