Selain BLT DD Pekon Kejadian Belalau Juga Bagikan CPP

 

PusaranNews.id, Lampung Barat –┬áPemerintah Pekon Kejadian Kecamatan Belalau Lampung Barat, melakukan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Januari, Pebruari dan maret Tahun 2023.

Selain pembagian BLT Sekaligus pembagian Bansos Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). Kegiatan tersebut di mulai pukul 08:30 Wib, Sampai dengan selesai di Balai Pekon Kejadian. Rabu 03 Mei 2023.

Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah sebanyak 24 KPM. Masing-masing KPM menerima BLT DD sejumlah Rp300.000 per KPM per bulan selama 3 bulan, sehingga total uang yang diterima setiap KPM adalah sebesar Rp900.000.

Sedangkan untuk Bansos penerima Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Berjumlah 159 Penerima Berupa beras Bulog 10 Kilo Gram (Kg).

Dalam kesempatan tersebut Peratin Pekon Kejadian A. Hendriyansah, S.E, menyampaikan bahwa penetapan KPM ini juga berdasarkan Musyawarah Desa Bersama Kelembagaan Desa lainnya.

“Saya berpesan kepada warga penerima BLT DD, agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain,” ujarnya.

Sementara Camat Belalau Mat Suhiar menambahkan, Agar bantuan tersebut di gunakan sebaik-baiknya hungga bermanfaat dengan baik.

“Jika nanti sesampainya dirumah uang tersebut di minta oleh ayah anak-anak untuk keperluan lain, jangan diberikan karena peruntukannya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga,” jelasnya. (Samson)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Zulfa Kalya Putri Asli Lambar, Wakili Lampung di Ajang Pemilihan Putri Indonesia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Zulfa Kalya Putri, merupakan putri daerah asli Kabupaten Lampung Barat. Putri kedua dari pasangan bapak Muzairi dan Ibu Rina Agustina...

Waduh!!! Baru Seumur Jagung Rabat Beton Di Padang Dalom Sudah Rusak

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áDiduga Pembangunan Rabat Beton Bersumber Dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 di Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat,...

Sat Lantas Polres Lambar Juga Berikan Reward Sim Geratis Kepada Lima Siswa Dalam Kegiatan Police Go To Scholl

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Selain memberi pemahaman terkait tertib berlalulintas dalam kegiatan Police Go To School, Sat Lantas Polres Lampung Barat juga berikan kepada...

Get in Touch

0FansSuka
3,873PengikutMengikuti
21,200PelangganBerlangganan

Latest Posts