Sejumlah Awak Media Dan Bupati Lambar Stady Banding Ke-Kota Bandung Jabar

PusranNews.id, Bandung – Bupati Lampung Batat Parosil Mabsus, Bersama sejumlah awak media stady banding terkait pemkab setempat dengan jurnalistrik ke- Kota Bandung Kabupaten Jawa Barat, Senin 25 Juli 2022.

Dua tempat atau lokasi yang menjadi jadwal kunjungan, dimana pertama para rombongan mengunjungi, Bandung Command Center (BCC) selanjutnya akan mengunjungi kantor media tertua di Bandung yakni Media Harian Pikiran Rakyat.

Kepala dinas Kominfo Kota Bandung menjelaskan, Yayan Ahmad Brilyana penelitian BCC menggunakan pendekatan kualitatif dan medote studi deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, studi dokumentasi, dan studi literatur.

“Untuk melihat trens dan kebutuhan masyarakat kota bandung, maka itu yang akan kami publis, artinya bukan hanya kepentingan pemerintah tetapi mencakup semua bidang yang dibutuhkan, bahkan dari tingkat harga sembako yang berada dipasar, pelayanan pendidikan, rumah sakit dan lainnya, dan itu kita selalu pantau setiap saat,” kata dia.

Lanjut dia, BCC dibangun pada 2015 lalu dengan anggaran sekitar 30 miliar di jaman Walikota Ridwan Kamil. Sejak itu pula semua agenda kegiatan Walikota dan Sekda menjadi rujukan media sehingga satu jam setelah kegiatan walikota atau sekda media sudah bisa menerima rilis.

“Bicara kendala, yang kerap ditemukan yaitu terkadang perangkat daerah yang kurang membuka diri. Sehingga apa yang menjadi isu dan permasalahan di suatu perangkat daerah datanya telat kita diterima,” bebernya.

Sementara Bupati Parosil mengaku tertarik dengan BCC. Namun jika melihat kondisi keuangan daerah dan situasi Lampung Barat saat ini belum sepenuhnya memungkinkan. Karena selain anggaran di Lampung Barat masih kecil akses internet juga belum memadai.

“Semuanya sangat menaraik, hanya saja ada beberapa yang bisa diterapkan di Lampung Barat, seperti halnya membahas setiap keluhan dan yang masih trens dengan OPD yang berkaitan, tentunya dengan mrngundang kawan-kawan media, sehingga permasalahan yang ada bisa diatasi,” kata dia. (edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Ribuan Masyarakat Ikut Jalan Sehat, Rayakan HUT Lambar Ke-32 Tahun

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Rayakan HUT Lampung Barat Ke-32 Pemkab adakan jalan sehat berhadiah, dimana pesertanya suluruh masyarakat tanpa terkecuali. Ribuan masyarakat yang ikut diawali...

Perwakilan Muli Mekhanai Pesisir Barat, Mendapat Juara Dalam Ajang Lomba Tingkat Provinsi Lampung

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Perwakilan Muli Mekhanai Kabupaten Pesisir Barat Lampung, mendapat juara II dalam ajang lomba muli mekhanai tingkat Provinsi Lampung, yang digelar dari...

Patau Stok Dan Harga Beras, Pemkab dan Polres Lambar Berkolaborasi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pemkab Lampung Barat berkolaborasi dengan Polres setempat, memantau ketersedian stok dan harga beras baik di tingkat pasar mauoun di gudang Badan...

Get in Touch

0FansSuka
3,870PengikutMengikuti
21,200PelangganBerlangganan

Latest Posts