SDN 3 Way Mengaku Sosialisasi Stop Perudungan/Bullying di Satuan Pendidikan

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit melalui Komunitas Belajar ( kombel) di sekolah melaksanakan kegiatan internal dengan topik “Stop Perudungan/Bullying di Satuan Pendidikan” Senin 5 Februari 2024, bertempat di SDN tersebut.

Sosialisasi Stop Perudungan/Bullying di Satuan Pendidikan merupakan kegiatan yang ketiga kalinya yang dilaksanakan oleh Kombel SDN 3 Way Mengaku. Kombel ini adalah Komunitas belajar yang resmi dibentuk di sekolah sebagai wadah belajar para guru untuk meningkatkan kompetensi dan mutu pembelajaran di sekolah.

” Ya , Kombel SDN 3 Way Mengaku ini terbentuk di bulan Desember 2023 lalu dan sudah terdaftar di Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan sudah memulai programnya sejak bulan Januari 2024,” ungkapnya.

Harapannya dengan dilaksanakannya kegiatan ini para guru di SDN 3 Way Mengaku akan terus belajar meningkatkan kemampuan dengan saling berbagi ilmu dan keterampilan melalui wadah komunitas belajar, terkait dengan perudungan / bullying kegiatan kombel ini juga memberi perhatian yang maksimal.

“Kita adakan sosialisasi internal yang bertujuan memberi perhatikan khusus kepada para siswa di SDN ini sebagai generasi bangsa dan menciptakan lingkungan pendidikan yang menyenangkan, maka peduli akan kasus perundungan juga salah satu tugas yang harus dipertimbangkan ,” ujar Yance yang merupakan panggilan akrab Jansje B. J Keseh itu.

Kegiatan sosialisasi perudungan ini dibuka secara resmi oleh kepala sekolah Erwansyah, S. Pd. MM. Pd. yang dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Kombel SDN 3 Way Mengaku yang selalu berinovasi untuk meningkatkan kualitas dan pencapaian peningkatan kualitas pendidikan.

“Harapannya dengan Sosilasisasi ini menjadi salah satu tujuan perubahan di sekolah tentang perlakuan perudungan/bulyying di sekolah dapat diminimalisir atau bahkan dihilangkan , kita ada Motto “Stop bullying, bersama kita bisa mengubah budaya perudungan menjadi budaya kebaikan di sekolah,” ungkap Erwansyah.

Rismayani, S. Pd selaku narasumber pada kegiatan tersebut memaparkan materi dengan sangat jelas dan lugas tentang sikap dan perilaku yang harus dihindarkan dan dilakukan oleh para guru maupun siswa tentang perudungan.

“Bulliying atau Perundungan dapat terjadi pada semua orang dan dapat dihentikan juga oleh semua orang di sekolah ini , selaku pendidik kita harus mampu melakukan berbagai upaya untuk mencegah dan menangani tindakan perundungan di sekolah dengan tepat, karena sebagai pendidik kita berperan sentral dalam bertanggung jawab terhadap siswa, ” jelas Rismayani. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Pasca Libur Idul Fitri ASN Dilingkup Pemkab Lampung Barat Disidak Penjabat Bupati

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pasca libur idul fitri 1445 Hijriah 2024, Aperatur Sipil Negera (ASN) di komplek Kabupaten Lampung Barat disidak, Selasa 16 April...

Parosil Mabsus Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati, Dimarkas PDI Perjuangan Lambar

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat Bukak Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati untuk...

Khatib Shalat Idul Fitri, Ust Muhahamd Ridho : Pantaskah di Hari Yang Fitri Kita Merayakan Kemenangan?

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Sekitar 300an Jemaah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445H memenuhi Masjid Al Iman Lingkungan Sukamenanti ,Kelurahan Pasar Liwa , Kecamatan Balik...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts