Sambut Idul Adha, Pemuda Pekon Kembahang Gelar Berbagai Lomba

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pemuda Dusun Teratas, Pekon Kembahang, Kecamatan Batu Brak Kabupaten Lampung Barat gelar berbagai perlombaan yang dibingkai dalam halal bihalal idul adha 1443 Hijriah, Minggu (10/7/2022).

Hal tersebut dikatakan Ketua Pelaksana, Riky Andriansyah. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilakukan secara bergantian antar dusun di Pekon setempat.

“Alhamdulillah hajat kami para pemuda hari ini berlangsung lancar dan meriah, apalagi cuaca sejak pagi hingga sore begitu cerah gak ada hujan,” kata Riky

Sehingga katanya, semua perlombaan dapat berjalan sebagaimana mestinya. Terlebih, momentum idul adha jarang diwarnai oleh kelompok lain dengan hiburan masyarakat lokal.

Ia mengutarakan, sejumlah perlombaan yang digelar oleh jajarannya yakni panjat pinang, makan kerupuk, kelereng, paku dalam botol dan tarik tambang.

Adapun tujuan halal bihalal terang Riky, ialah agar memperkuat soliditas antar pemuda dan silaturahim kepada masyarakat sekitar.

“Karena hemat kami, idul adha waktu yang tepat untuk menciptakan kegiatan yang penuh manfaat serta menghibur tentunya,” ucap Bung Riky sapaan akrab Riky Andriansyah.

“Apalagi ada panjat pinang untuk anak-anak dan dewasa, disini point keseruannya, tua muda bermain bersama,” sambungnya.

Tak hanya itu, Bung Riky menyampaikan dimalam hari usai pelaksanaan lomba akan diadakan pentas musik dan budaya persembahan pemuda.

“Nanti malam akan kami lanjutkan dengan orkes gambus dan nyambai sekaligus pembagian hadiah para pemenang lomba hari ini,” terangnya.

Ditandaskan Bung Riky, pihaknya berencana di setiap tahun pelaksanaan halal bihalal idul adha akan dilakukan lebih meriah.

“Mohon doanya, agar tahun mendatang kegiatan rutin kami para pemuda semakin meriah demi terwujudnya kekompakan antar pemuda dan masyarakat,” kata dia. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts