Senin, Juli 15, 2024
Beranda Bandar lampung Salah Satu Wasit Porprov Ternyata Dari Lumbok Seminung Lambar, Ini Profilnya!

Salah Satu Wasit Porprov Ternyata Dari Lumbok Seminung Lambar, Ini Profilnya!

PusaranNews.id, Bandar Lampung – Dua Belas (12) wasit yang memimpin pertandingan Cabang Olahraga Futsal di Lampung Walk Sport Center pada event Pekan Olahraga Propinsi ( Porprov) Lampung ke IX tahun 2022 , satu dari 12 Wasit tersebut tampak terlihat Mas Yon ( panggilan akrab M Suyono) wasit asal pekon Lombok Timur kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat.

“Alhamdulillah dan terimkasih saya sampaikan kepada Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung yang sudah memanggil saya jadi wasit di Porprov tahun ini. Trimksih juga kepada AFK Lambar yang selalu support,” ujar Mas Yon.

Terkait tidak pernah selama pertandingan grup B Mas Yon menjadi wasit untuknpimpin pertandingan karena adanya tim Lambar asal daerah Mas Yon dengan tersenyum menjawab bahwa itu prosedur dan aturannya memang tdak boleh memimpin daerah asal wasit tersebut.

“Alasannya semua orang pasti tahu, di khawatirkan ada keterikatan dengan daerah asal, ini berlaku untuk semu wasit,” ungkap Mas Yon , pria kelahiran pekon Lombok 7 Januari 1992 tersebut.

Tentang kemungkinan jadi wasit bila Tim Futsal Lolos ke Final ? ” Hmm itu tidak mungkin saya bertugas. Kalaupun saya bertugas pasti di wasit 3 atau wasit 5 (time keeper) nya saja, ” jelas Mas Yon.

“Alhamdulillah saat ini ada 1 wasit Lambar yang nyelip, sejauh ini saya sudah mmpin 6 pertandingan.
Pertama Balam vs Metro , Lampung Utara vs Tulang Bawang Barat kemudian kota Balam vs Tanggamus
, Pringsewu vs Lampung Tengah dan Lampung Timur vs Pringsewu , ” tutup Mas Yon yang kesehariannya mengajar di SMA negeri 1 SUKAU Lampung Barat itu. (Rls)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments