Resmi!!! Agus Niar Gantikan Nusirwan, Usai Di PAW Partai Gerinda Lambar

 

PusaranNewa.id, Lampung Barat – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Lampung Barat masa bakti 2019-2024 digantikan, mengingat memasuki tahun politik pindah partai.

Anggota DPRD, Pergantian Antar Waktu (PAW) yang dimaksud yakni Nusirwan, yang sebelumnya di usung Parati Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada pemilihan empat tahun lalu. Saat ini digantikan oleh Agus Niar. Senin 4 September 2023.

Agus Niar menggantikan Nusyirwan yang lompat pagar atau pindah partai, ke Parrai Amanat Nasional (PAN), dalam pencalonan sebagai anggota legislatif (Aleg) untuk Pemilu 2024.

Ya, Agus Niar dan Nusyirwan, termasuk Erawan Syah, merupakan caleg Partai Gerindra saat Pemilu 2019 dari Dapil I. Hasil perhitungan suara kala itu, perolehan suara Nusyirwan dan Erawan Syah lebih banyak dari Agus Niar.

Karenanya, Nusyirwan dan Erawan Syah yang dilantik bersama 33 anggota DPRD Lampung Barat periode 2019-2024 oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Liwa, Yuli Artha Pujayotama, di Ruang Sidang Utama lembaga wakil rakyat itu, Senin, 19 Agustus 2019 silam.

Nusyirwan diberhentikan sebagai aleg Lampung Barat berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Nomor. G/454/B.01/HK/2023 tentang Presmian Pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat periode 2019-2024.

Sementara pelantikan Agus Niar sendiri merujuk SK Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, No. G/455/B.01/HK/2023 tentang Presmian Pengangkatan PAW Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat untuk sisa periode 2019-2024.

Sidang Paripurna PAW itu dipimpin Ketua DPRD Lampung Barat, Edi Novial dan dihadiri Penjabat (Pj) Nukman.

Edi Novial usai mengambil sumpah jabatan aleg PAW menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Agus Niar.

“Selamat bergabung dan bertugas dilembaga DPRD Kabupaten Lampung Barat,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Nukman berharap ke depan aleg yang baru dilantik dapat menjalin kerjasama yang telah memang terjalin antara eksekutif dan legislatif di Lampung Barat.

“Dengan hadirnya anggota DPRD yang baru, saya berharap ke depannya dapat membawa aspirasi masyarakat dengan dilandasi tekad dan semangat untuk bersama-sama mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah yang sama-sama kita cintai ini,” kata Nukman. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Curanmor di Batukebayan, Polsek Sekincau Masih Lakukan Penyelidikan

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Polsek Sekincau, Polres Lampung Barat tindak lanjuti laporan warga terkait tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Pekon Batu...

Lubang Menganga di Badan Jalan Bundaran Tugu Ara Pasar Liwa, Diperbaiki Jajaran Sat Lantas Polres Lampung Barat

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Rusak parah, jalan lintas Nasional tepatnya di bundaran tugu ara Kelurahan Pasar Liwa Lampung Barat, bahayakan pengguna jalan. Karena tidak kunjung diperbaiki,...

Parosil Apresiasi Tim Pemburu Harimau Yang Diduga Makan Manusia di Suoh

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Tertangkapnya dugaan Harimau sumatera yang memangsa manusia di Kecamatan Suoh Lampung Barat, mendapat apresiasi dari Ketua DPC PDIP Parosil Mabsus.Apresiasi...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts