Rabat Di Padangdalom Baru Dibangun Sudah Rusak, Segera Ditanjau Tim Kecamatan Balikbukit

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pembangunan rabat beton yang menelan Dana Desa (DD) di pemangku penataran, Pekon Padang Dalom Kecamatan Balikbukit Lampung Barat, akan segera di Crosschek tim kecamatan.

Kasi PMP Kecamatan Balik Bukit Lisbahawan saat dihubungi via telepon mengatakan, Pihak kecamatan sudah melakukan monitoring evaluasi (monev) tahap pertama di bulan juni lalu, dalam monev tersebut pihaknya memastikan bahwa DD untuk pembangunan sudah benar terealisasi dan pelaksanaannya sesuai dengan Rancangan Anggaran Pembangunan (RAB).

“Monev sudah kami laksanakan, terkait ada kerusakan kami akan segera meninjau kembali dan koordinasi dengan pihak pekon,” singkatnya.

Diberitakan sebelumnya ,Diduga Pembangunan Rabat Beton Bersumber Dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 di Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat, terkesan asal jadi.

Pantauan wartawan PusaranNews.id di lapangan, jalan rabat di Pekon tersebut berada di pertengahan padat penduduk. Terpantau memang sudah ada kerusakan bahkan terlihat retak, dimana retaknya rabat itu sudah dilakukan penambalan namun masih terlihat jelas kerusakan yang terjadi.

Proyek yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2023 Senilai Rp72.922.500 yang berlokasi di pemangku penataran diduga memiliki kejanggalan dalam proses pembangunannya, pasalnya baru selesai beberapa bulan juni lalu rabat beton tersebut sudah mengalami patahan di beberapa titik dan permukaan sudah mulai mengelupas.

Salah satu masyarakat sekitar yang enggan disebutkan namanya mengatakan, pembangunan rabat beton tersebut proses pengerjaannya memang dilaksanakan tahun 2023 ini.

“Pengerjaannya kalau tidak salah selesai bulan juni kemarin,” Ujarnya

Informasi yang dihimpun Media PusaranNews.id dilapangan, jika sejak terjadinya kerusakan sudah di himbau tim pendamping Desa (Pekon) untuk memperbaiki rabat beton tersebut, tetapi sudah dilakukan namun hasilnya tidak maksimal dan terkesan asal-asalan. (Ref/Son)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts