Jumat, Juli 19, 2024
Beranda Lampung Barat Rabat Beton di Pekon Padang Dalom Balik Bukit Rusak, Peratin Akui dan...

Rabat Beton di Pekon Padang Dalom Balik Bukit Rusak, Peratin Akui dan Siap Diperiksa Secara Kedinasan dan Hukum

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Terkait kerusakan rabat beton yang dibangun di Pemangku Penataran Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit Lambar, ada kerusakan diakui oleh Peratin Endra Gunawan bahkan siap diproses secara kedinasan dan hukum. Rabu 4 Oktober 2023.

Peratin Padang Dalom Endra Gunawan mengakui, jika memang ada kerusakan pembangunan jalan di pekonnya. Namun saat ini kerusakan tersebut sudah di perbaiki kembali. Bahkan Endra Gunawan menentang siap untuk diperiksa secara kedinasan, bahkan sudah terbiasa berhadapan dengan hukum baik Kepolisian maupun Kejaksaan.

“Saya bersyukur karna pihak dari media PusaranNews.id sudah memantau pekerjaan kami, saya juga kaget setelah ada pemberitaan tersebut, setelah saya periksa kembali memang ada kerusakan dan sudah saya perbaiki, Pembangunan jalan tersebut rusak di akibatkan di guyur hujan,” jelasnya.

Jalan tersebut kata Endra, saat ini masih tahap pemeliharaan dan belum diperiksa oleh tim Kabupaten yang berwenang.

“Sekarang jalan itu sudah kami perbaiki dan silahkan kalian periksa kembali apa kekurangannya. Saya ini sudah tujuh (7) tahun menjabat sebagai peratin, jadi sudah biasa di periksa pihak kepolisian maupun pihak kejaksaan serta inspektorat,” tentang dia.

Bahkan Endra Gunawan juga, menantang jika siap di perksa secara kedinasan, karena pekerjaannya bukan fiktif, jadi pihaknya siap untuk di periksa.

“Pekerjaan saya bukan fiktif jadi saya siap di periksa secara hukum dan kedinasan, sudah biasa menghadapi hal seperti ini,” ungkapnya.

Sementara Kepala Inspektorat Lampung Barat Sudarto melalui Irbanssus III wilayah Balikbukit Denti Rosita, mengaku sudah memanggil Peratin Padang Dalom Endra Gunawan dan mengakui jika ada pekerjaan yang ada kerusakan.

“Peratinnya sudah kami panggil, dia mengakui jika ada kerusakan dan siap memperbaikinya. Dan kami dari Inspektorat belum turun dan meninjaunya, karena memang jadwalnya pertengahan bulan Oktober ini jadwal kami turun memeriksa pekerjaan,” jelas dia.

Untuk diketahui, diberitakan sebelumnya, Diduga Pembangunan Rabat Beton Bersumber Dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 di Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat, terkesan asal jadi.

Proyek yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2023 Senilai Rp72.922.500 yang berlokasi di pemangku penataran diduga memiliki kejanggalan dalam proses pembangunannya, pasalnya baru selesai beberapa bulan juni lalu rabat beton tersebut sudah mengalami patahan di beberapa titik dan permukaan sudah mulai mengelupas.

Salah satu masyarakat sekitar yang enggan disebutkan namanya mengatakan, pembangunan rabat beton tersebut proses pengerjaannya memang dilaksanakan tahun 2023 ini.

“Pengerjaannya kalau tidak salah selesai bulan juni kemarin,” Ujarnya

Informasi yang dihimpun Media PusaranNews.id dilapangan, jika sejak terjadinya kerusakan sudah di himbau tim pendamping Desa (Pekon) untuk memperbaiki rabat beton tersebut, tetapi sudah dilakukan namun hasilnya tidak maksimal dan terkesan asal-asalan. (Ref/Son)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments