Puncak Hari Santri Nasional ke-VIII Kabupaten Lampung Barat di Pusatkan di Air Hitam.

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Puncak Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-VIII tingkat Kabupaten Lampung Barat akan di pusatkan di Kecamatan Air Hitam demikian di ungkapan Hafiyan Haryadi, M.IP. Ketua Panitia Peringatan HSN Lampung Barat 2023 pada acara Rapat Evaluasi via zoom meeting Rabu 11 Oktober 2023.

“Upacara Peringatan HSN akan dilaksanakan pada Minggu 22 Oktober 2023 dengan lokasi di Lapangan Kecamatan Air Hitam , sementara untuk lomba-lomba akan di laksanakan di Pondok Pesantren Ihyauth Tholibin Yayasan Hasan Abdutohman Pekon Semarang Jaya Kecamatan Air Hitam , pondok pesantren dibawah pimpinan Kyai Dimyati Attahimi S.Pd.I., ” jelas Hafiyan.

” Ya , mari kita bersama mensukseskan HSN 2023 sebagai bukti Cinta kita terhadap Tanah Air tercinta , sukses acara ini nantinya adalah sukses karena melalui kebersamaan , bukan sukses individu , ” pungkas Hafiyan.

Sementara itu Sekretaris Panitia Ust Belly Muarif, S.Pd.I, M.Pd. menambahkan bahwa berbagai perlombaan akan di mulai Sabtu 21 Oktober 2023 , dimulai pagi hari hingga malam bertempat di Pondok Pesantren Ihyauth Tholibin. ” Malamnya seluruh panitia dan peserta dan undangan lainnya akan berada di Aula MA Radin Intan Air Hitam untuk pelaksanaan Kegiatan Sholawat dan Istighosah , ” jelas Ust Muarif.

” Puncaknya tanggal 22 akan dimulai dengan Prosesi Kirab Santri dimulai dari Pertigaan Pekon Sinar Jaya Air Hitam menuju Lapangan Upacara Kecamatan Air Hitam, usai kirab kemudian dilanjutkan Upacara Peringatan HSN 2023 dan pembagian hadiah-hadiah Perlombaan , ” kata Ust Muarif .

Di Seksi Pelombaan Ust Mohammad Wahidin, S.SPd pada rapat Evaluasi tersebut mengungkapkan bahwa lomba-lomba akan di ikuti peserta santriwan dan santriwati dari lembaga-lembaga dan pondok-pondok Pesantren Se Lampung Barat.

“Hingga hari ini Rabu 11 Oktober sudah fix sekitar 80% peserta yang telah terdata akan ikuti lomba-lomba di HSN 2023 , adapun lombanya adalah : Lomba Baca Kitab , Lomba Muhafadhoh / Lalaran , Lomba Cerdas, Lomba Muhadloroh / Ceramah dan Lomba Adzan.

Diakhir Rapat Evaluasi tersebut Ketua Panitia Hafiyan Haryadi mengungkapkan bahwa HSN 2023 akan dihadiri Pj. Bupati Lampung Barat
Drs Nukman , Drs. Mukhlis Basri, MM. Anggota DPRRI , Ketua DPRD Edi Novial , jajaran Forkompimda , Drs. Muhammad Yusuf Kepala Kemenag Kabupaten Lampung Barat, Ust H Pairozi Ketua MUI Kabupaten Lampung Barat, Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat , Pengurus Muhammadiyah , Pengurus Baitul Mukhlisin Kabupaten Lampung Barat dan undangan lainnya. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Nukman: Musren Tingkat Kabupaten Mensingkronkan kegiatan untuk rencana kerja Pemerintah Daerah

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pemkab Lampung Barat adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2025, di Gedung...

Wakil Rois Syuriah MWCNU Balik Bukit Himbau Masyarakat Kembali Menata Hati Bersatu dan Damai Pasca Pemilu 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Wakil Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit Ust Sholehuddin meminta masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan...

Songsong Ramadhan 1445 Hijriyah Majlis Ta’lim Flamboyan Way Mengaku Berbagi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah , Majelis Taklim Flamboyan melaksanakan kegiatan pengajian sekaligus Berbagi dengan tema Berbagi Itu Indah...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts