Progres Persiapan Krui Pro dan Krui Fair, Sudah Mencapai 98 Persen

 

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Jelang di gelarnya World Surfing League (WSL) Krui Pro QS 5000 dan Krui Fair tahun 2023, Bupati Pesisir Barat (Pesbar), gelar Konfrensi Pers di ruang Media Center Gedung A Lantai 1 Pemkab setempat, Kamis 8 Juni 2023.

Bupati Pesibar Agus Istiqlal mengatakan, hingga saat ini kesiapan menjelang digelarnya WSL Krui Pro QS 5000 yang akan digelar Senin – Minggu (12-18/6) pekan depan sudah mencapai 98 persen.

“Untuk persiapan pelaksanaan Krui Pro hampir rampung secara keseluruhan. Semoga hingga tiba hari pelaksanaannya dimulai bisa berjalan sesuai harapan, khususnya dalam cuaca,” kata Agus.

Lanjut dia, jumlah pendaftar dalam kejuaraan selancar tingkat internasional hingga saat ini sudah mencapai 304 peserta dari 14 Negara yang terdiri dari empat divisi. Per-tanggal 5 Juni 2023, diantara 304 peserta tersebut, sejumlah 243 sudah melaksanakan verifikasi, 50 peserta masuk dalam waiting list dan 22 peserta tidak lolos verifikasi.

“Tahun ini dilombakan 4 divisi, yaitu Men’s QS 5000, Women’s QS 5000, Men’s Junior dan Women’s Junior, atlet lokal kita (Peselancar di Kabupaten Pesisir Barat) disediakan 16 kuota, 12 orang di Men’s QS 5000, 2 orang di Women’s QS 5000 dan masing-masing 1 di Junior Men dan Women,” jelas Agus.

Sementara itu, untuk Krui Fair dilaksanakan di Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar setelah beberapa tahun belakangan, perhelatan Krui Fair digelar di Pekon Pelitajaya, Kecamatan Pesisir Selatan.

“Kami berharap masyarakat Pesibar dapat memberikan dukungan nyata dengan bersama-sama menjaga kondusifitas, khususnya selama pelaksanaan Krui Pro dan Krui Fair. Mari kita tunjukkan bahwa Pesibar adalah negeri yang sangat aman dan ramah,” ungkapnya. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Curanmor di Batukebayan, Polsek Sekincau Masih Lakukan Penyelidikan

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áPolsek Sekincau, Polres Lampung Barat tindak lanjuti laporan warga terkait tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Pekon Batu...

Lubang Menganga di Badan Jalan Bundaran Tugu Ara Pasar Liwa, Diperbaiki Jajaran Sat Lantas Polres Lampung Barat

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áRusak parah, jalan lintas Nasional tepatnya di bundaran tugu ara Kelurahan Pasar Liwa Lampung Barat, bahayakan pengguna jalan.Karena tidak kunjung diperbaiki,...

Parosil Apresiasi Tim Pemburu Harimau Yang Diduga Makan Manusia di Suoh

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Tertangkapnya dugaan Harimau sumatera yang memangsa manusia di Kecamatan Suoh Lampung Barat, mendapat apresiasi dari Ketua DPC PDIP Parosil Mabsus.Apresiasi...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts