POP Koni Lambar Digelar, Parosil: Penjaringan Atlit Untuk Dikirim Ke Provinsi

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pekan Olahraga Prestasi (POP) oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat, hari ini mulai menjaring atlet-atlet hebat, untuk memajukan olahraga di kabupaten ini.

Kegiatan penjaringan tersebut di pusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu (Sekuter), Kecamatan Balik Bukit dan dibuka secara langsung oleh Ketua Umum KONI Lampung Barat Parosil Mabsus.

Ketua panitia pelaksana, Iwan Setiawan dalam laporannya mengatakan ada enam cabang perlombaan yang akan di ikuti oleh peserta yang berasal dari 15 Kecamatan yang ada di Lampung Barat seperti pencak silat, bulu tangkis, tenis meja, bola voli, futsal dan atletik.

“Jadi ada sebanyak 929 atlet dan official dari enam cabor yang di perlombakan. Mereka yang akan meramaikan kegiatan POP ke-2 ini. Kegiatan akan laksanakan selama 10 hari terhitung mulai 12 hingga 22 Juli 2022 mendatang,” kata Iwan Selasa (12/7/2022).

Sedangkan Parosil Mabsus yang juga bupati Lampung Barat saat membuka kegiatan POP ke-2 dihadapan atlet mengatakan ajang POP dilaksanakan untuk melakukan seleksi atlet yang akan dikirm ke Porprov pada bulan desember 2022 mendatang.

“Koni sudah mempunyai tekat bahwa kalau kita harus masuk tiga besar pada ajang Porprov, untuk menggapai hal tersebut tentu bukan suatu perjuangan yang mudah namun kita harus yakin dan percaya bahwa kita mampu,” kata Parosil

Pakcik sapaan akrabnya juga berpesan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut agar senantiasa mengutamakan sportifitas dalam bertanding, karena tujuan utama adalah mencari bibit-bibit unggul untuk mengharumkan nama Lampung Barat.

“Kita harus berbicara kualitas bukan kuantitas, karena kita tidak perlu mengirim banyak atlet, lima, enam, tujuh yang ikut dalam Porprov jika memang kita konsisten dan mampu memberikan yang terbaik maka saya yakin kita mampu masuk tiga besar, percuma ngirim banyak jika kita tidak mempunyai kualitas,” tutupnya. (*)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Curanmor di Batukebayan, Polsek Sekincau Masih Lakukan Penyelidikan

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áPolsek Sekincau, Polres Lampung Barat tindak lanjuti laporan warga terkait tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Pekon Batu...

Lubang Menganga di Badan Jalan Bundaran Tugu Ara Pasar Liwa, Diperbaiki Jajaran Sat Lantas Polres Lampung Barat

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áRusak parah, jalan lintas Nasional tepatnya di bundaran tugu ara Kelurahan Pasar Liwa Lampung Barat, bahayakan pengguna jalan.Karena tidak kunjung diperbaiki,...

Parosil Apresiasi Tim Pemburu Harimau Yang Diduga Makan Manusia di Suoh

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Tertangkapnya dugaan Harimau sumatera yang memangsa manusia di Kecamatan Suoh Lampung Barat, mendapat apresiasi dari Ketua DPC PDIP Parosil Mabsus. Apresiasi...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts