Polres dan Kemenag Lambar Akan Data Seluruh Rumah Ibadah Yang ada, Ini Sebabnya!

PusaranNews.id, Lampung Barat – Jajaran Polres Lampung Barat melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan koordinasi dengan Kemenag setempat, terkait rumah ibadah di Wilayah binaannya, Rabu (22/02/2023)

“Kami melakukan kegiatan monitoring tempat ibadah di Wilayahnya masing-masing khususnya Kabupaten Lampung Barat guna mencegah terjadinya aksi serupa terjadi di Kabupaten Lampung Barat,” terang Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi B Wicaksono,S.H.

Pihaknya menghimbau, agar pendataan keseluruhan tempat ibadah dan data bhabinkamtibmas setempat.

“Kami berharap Kemenag Lampung Barat apabila mendapat informasi sekecil apapun supaya dapat segera menginformasikan kepada pihak Polres, untuk dilakukan upaya-upaya pencegahan gangguan Kamtibmas,” kata Robi.

Sementara Kepala Kemenag Lampung Barat Drs. H. Muhammad Yusuf, M.Pd.I, menyampaikan jika pihaknya telah mendapatkan informasi terkait kejadian warga melarang umat Kristen beribadah di Gereja yang terjadi di Bandar Lampung tersebut.

Menurutnya kejadian di Bandar Lampung terjadi karena kesalah pahaman karena unsur tempat ibadah yang ada di Bandar Lampung tersebut telah memenuhi sarat yang ditentukan.

“Kesalah pahaman yang terjadi terkait kejadian warga melarang umat Kristen beribadah di Gereja yang terjadi di Bandar Lampung tersebut mungkin karena surat izin tempat ibadahnya tidak sampai hingga tingkat bawah. Untuk kegiatan selanjutnya pihak Kemenag Lampung Barat akan mengadakan kegiatan survei lapangan,” ujarnya. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Curanmor di Batukebayan, Polsek Sekincau Masih Lakukan Penyelidikan

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Polsek Sekincau, Polres Lampung Barat tindak lanjuti laporan warga terkait tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Pekon Batu...

Lubang Menganga di Badan Jalan Bundaran Tugu Ara Pasar Liwa, Diperbaiki Jajaran Sat Lantas Polres Lampung Barat

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Rusak parah, jalan lintas Nasional tepatnya di bundaran tugu ara Kelurahan Pasar Liwa Lampung Barat, bahayakan pengguna jalan.Karena tidak kunjung diperbaiki,...

Parosil Apresiasi Tim Pemburu Harimau Yang Diduga Makan Manusia di Suoh

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Tertangkapnya dugaan Harimau sumatera yang memangsa manusia di Kecamatan Suoh Lampung Barat, mendapat apresiasi dari Ketua DPC PDIP Parosil Mabsus.Apresiasi...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts