Pj. Bupati Nukman, Terus Gencar Tekan Angka Stunting di Lampung Barat

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pemkab Lampung Barat terus tekan angka stunting, dengan menyebarkan seluruh relawan dan petugas disetiap Pekon-pekon mengingat, kabupaten ini masih banyaknya penderita Stunting, yang di sebabkan kurangnya pengatahuan orang tua.

Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M ditemui diruang kerjanya mengatakan, jika saat ini pihaknya terus gencar menekan angka stunting, sehingga bisa memperkecil resiko atau yang terkena penyakit yang di maksud, 22 Juni 2023.

“Saat ini kasus Stunting di kabupaten ini masih relatif tinggi, angka mencapai seribuan penderita Stunting yang tersebar di setiap Pekon, namun kami terus berupaya untuk menekan angka tersebut,” kata dia.

Masih kata dia, terkait itu saat ini ada juga pihak-pihak yang siap menjadi bapak asuh, seperti Komandan Kodim (Dandim) 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo.

“Pak Dandim memiliki lima anak asuh penderita Stunting, artinya mereka memiliki tanggung jawab memperhatian, membantu kelima penderita tersebut, seperti bantuan susu dan makanan yang layak, sampai batas kemampuan yang di miliki beliyau,” jelasnya.

Diharapkan Lanjut Nukman, semua pejabat pemkab hingga tingkat Pekon bisa bergerak dengan sepenuh hati untuk mengatasi masalah Stunting ini sendiri.

“Tentu saya meminta semua lapisan instansi berperan aktif dengan masalah ini, sehingga bisa secepatnya teratasi,” harapnya.

Untuk diketahui, Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts