Pj. Bupati Lambar Shalat Idul Fitri di Masjid Baiturrohim Komplek Pemkab

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Ratusan warga Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat, melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Masjid Baiturrohim komplek perkantoran Pemerintah Daerah setempat, Sabtu (22/04).

Kegiatan shalat Ied turut dihadiri oleh Penjabat Bupati Lampung Barat Drs.H. Nukman M.M, Dandim Letkol CZI Anthon Wibowo, Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Naturi, Kepala Perangkat Daerah dan Lurah serta seluruh lapisan masyarakat.

Penjabat Bupati Lampung Barat melalui sambutannya, menyampaikan bahwa Idul Fitri merupakan hari kemenangan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa dan kegiatan ibadah lainnya, dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan.

“Selama satu bulan kita telah melaksanakan kewajiban yang disyariatkan oleh agama Islam dan mudah-mudahan hari ini menjadi hari yang fitri bagi kita semua,” Terang Nukman.

Menghadapi paska Ramadhan di 12 bulan yang akan datang, Nukman mengatakan terdapat beberapa momen penting yang harus tetap dipertahankan dalam kehidupan sehari-hari.

Momen itu di antaranya yakni nilai kesabaran, kejujuran, sikap disiplin dan berpegang pada komitmen,

Nukman juga mengatakan jika nilai-nilai ramadhan dapat menjadi sumber insipirasi dalam membangun Lampung Barat.

“Sikap disiplin yang merupakan salah satu nilai ramadhan mengajarkan kepada kita untuk selalu memanfaatkan waktu yang dimiliki agar dapat digunakan sebaik-baiknya,” katanya.

Pada pagi yang penuh khidmat tersebut, Nukman menyatakan seluruh umat muslimin merendahkan hati, bersujud dan bersimpuh, dengan khusyu dan tawadhu serta tiada henti berdzikir sebagai refleksi rasa syukur atas segala nikmat yang telah Alloh berikan.

Oleh karena itu, Nukman atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, dirinya mengucapkan selamat merayakan hari idul Fitri 1444 hijriyah tahun 2023 kepada lapisan masyarakat.

“Perkenankan saya beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan Selamat merayakan ledul Fitri 1444 Hijriah, Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya

Selanjutnya, dalam mengisi masa jabatannya di tahun 2022 hingga 2024, dirinya berharap akan adanya dukungan dari seluruh pihak dalam menjalankan roda kepemerintahan dan amanah yang diemban tersebut.

“Melalui momentum Iedul Fitri ini, mari kita berpegangan tangan bersama-sama membangun dan menciptakan Lampung Barat yang kondusif, dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Nukman mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI, POLRI, Kejaksaan, beserta unsur aparat keamanan lainnya baik dari tingkat pekon maupun pemangku yang telah menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan kondusif selama bulan Suci Ramadhan.

“Sehingga segenap umat Islam khususnya yang berada di Kabupaten Lampung Barat dapat melaksanakan serangkaian ibadah di bulan suci Ramadhan dengan khusyu dan penuh khidmat,” kata dia. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts