Petani Lampung Barat Mendapat Bantuan Alat Pertanian Dari Bupati

 

PusaranNews.id Lampung Barat – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan Bantuan Alat Pertanian Kepada Petani, di Sekolah Kopi Kecamatan Sumber Jaya, 14 Juli 2022.

Bantuan yang diberikan berupa mesin potong rumput gendong sebanyak 63 unit, asuransi bantuan lansia 80 orang, pengembangan kedelai 150 Hektar (HA), pengembangan kampung cabai 20 HA, pengembangan kampung bawang merah 20 HA.

Selanjutnya, penyerahan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) penyuluhan pertanian lapangan 12 orang yang difasilitasi dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultural Lambar.

Sedngkan, Dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampung Barat menyerahkan terpal jemur 120 unit untuk 8 kelompok, mesin pemecah kulit kopi basah 10 kelompok, mesin pencacah rumput 25 unit, ternak kambing 72 ekor untuk 16 kelompok.

Selanjutnya, Dinas Perikanan Lampung Barat menyerahkan cool box (kotak pendingin) 12 paket, benih ikan nila 190 benih untuk 77 orang.

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mengatakan, Kabupaten ini mempunyai tujuh program unggulan (pitu program) salah satunya adalah program mensejahterakan petani.

“Untuk mendukung program tersebut pemerintah kabupaten memfasilitasi bantuan sarana produksi pertanian antara lain Mesin potong rumput gendong, Pengembangan budidaya kedelai di kecamatan Batu Brak dan Suoh,” kata dia.

Kemudian, Pengembangan kampung bawang merah dan cabe merah di Kecamatan Batu Brak dan Balik Bukit, penyerahan kartu asuransi petani lanjut usia (lansia), Bantuan sarana budidaya ikan, Bantuan alat pasca panen kopi dan Pembagian surat perintah tugas penempatan petugas penyuluh pertanian.

” Saya berharap agar kita selaku petani harus bersatu padu dan tolong menolong sehingga kita menjadi petani yang tangguh dan maju.

Sementara salah satu tokoh masyarat Kecamatan Sumber Jaya Ansori mengucapkan, terimakasih kepada bupati lampung barat dan instansi terkait yang sudah memperhatikan petani yang ada di lampung barat.

“Semoga yang di berikan Pak bupati hari ini dapat mensejahterakan petani kedepannya, karena sampai saat ini kami para petani lampung barat sudah merasakan hasil dari program-program bapak bupati selama ini,” kata dia. (rls)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Nukman: Musren Tingkat Kabupaten Mensingkronkan kegiatan untuk rencana kerja Pemerintah Daerah

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pemkab Lampung Barat adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2025, di Gedung...

Wakil Rois Syuriah MWCNU Balik Bukit Himbau Masyarakat Kembali Menata Hati Bersatu dan Damai Pasca Pemilu 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Wakil Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit Ust Sholehuddin meminta masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan...

Songsong Ramadhan 1445 Hijriyah Majlis Ta’lim Flamboyan Way Mengaku Berbagi

  PusaranNews.id, Lampung Barat - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah , Majelis Taklim Flamboyan melaksanakan kegiatan pengajian sekaligus Berbagi dengan tema Berbagi Itu Indah...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts