Pesantren Al-Falah Wisuda 29 Santri Khatam Qur’an

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pondok Pesantren Al Falah Lingkungan Seranggas, Pasar Liwa, Wisuda 29 Santriwan Santriwati Khatam Qur’an. Minggu 21 Januari 2024.

KH Musta’in Romli Pengasuh Pondok Pesantren Barokatul Qodiri Pugung Tampak Kecamatan Pesisir Utara Kabupaten Pesisir Barat menyebutkan orang tua harus bangga bila anaknya khatam atau tamat membaca Al Quran dan terus mendorong agar membaca ayat suci menjadi kebiasaan sehari-hari.

“Saya mengapresiasi kepada Ust M Ridho selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Lingkungan Seranggas Kelurahan Pasar Liwa ini jugapara orang tua wisudawan santri yang telah berupaya memberikan pendidikan dasar agama kepada anak-anaknya di ponpes ini,” ungkap KH Musta’in Romli.

Sementara itu Sekretaris Camat Balik Bukit M Yosta Sandi dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada para Wisudawan Santri dan Santriwati yang hari ini di wisuda.

“Kepada Santri dan Santriwati yang khatam Alquran di Pondok Pesantren Al Falah ini ada harapan kita semua akan generasi penerus yang saleh, santun dan selalu memelihara nilai-nilai Alquran melalui penerapan dalam sikap dan aktivitas sehari-hari,” kata dia.

Lebih lanjut Yosta mengatakan, bila meyakini belajar dan suka mempelajari Alquran itu akan membentuk karakter anak-anak kelak menjadi generasi yang berakhlakul karimah
(Akhlak yang baik dan terpuji), giat serta ikhlas bekerja dan senantiasa berusaha membuat dirinya bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

“Mengapa kami melihat peran Pondok Pesantren Al-Falah di wilayah Balik Bukit ini sangat baik dalam mendidik dan mencetak generasi muda yang religius,” jelasnya.

Hadir pada acara wisuda sebanyak 29 santri dan santriwati yang telah tamat atau khatam Al Quran tersebut, Iptu Abu Bakar Kasat Binmas Polres Lampung Barat, Anggi Armando anggota DPRD.

Jajaran Pengurus PCNU Lampung Barat Kyai Agus Mualif, Ust Shollahuddin, Wakil Bendaraha Bambang Kusmanto, Ust Suharman, Feri Syahputra, Ketua MWC Balik Bukit Ust Hernadi, Ust Lukman Hakim, jajaran Muslimat, Banser dan banom lainnya. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Pasca Libur Idul Fitri ASN Dilingkup Pemkab Lampung Barat Disidak Penjabat Bupati

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pasca libur idul fitri 1445 Hijriah 2024, Aperatur Sipil Negera (ASN) di komplek Kabupaten Lampung Barat disidak, Selasa 16 April...

Parosil Mabsus Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati, Dimarkas PDI Perjuangan Lambar

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat Bukak Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati untuk...

Khatib Shalat Idul Fitri, Ust Muhahamd Ridho : Pantaskah di Hari Yang Fitri Kita Merayakan Kemenangan?

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Sekitar 300an Jemaah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445H memenuhi Masjid Al Iman Lingkungan Sukamenanti ,Kelurahan Pasar Liwa , Kecamatan Balik...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts