Pesan Ketua MWCNU Balik Bukit Pada Acara Safari Ramadhan : Puasa Bentuk Pribadi Jadi Bertakwa

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Berpuasa pada bulan suci ramadhan akan membentuk pribadi kita menjadi orang yang senantiasa bertaqwa kepada Alloh.

Demikian Ust Hernadi Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWCNU) Balik Bukit, pada acara Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Tim II Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat bertempat di Masjid Baitur Rohim , Pekon Semarang Jaya, Kecamatan Air Hitam. Selasa 19 Maret 2024.

Lebih lanjut Ketua Majelis Ulama Indonesia
(MUI) kecamatan Balik Bukit itu menjelaskan
ciri-ciri orang bertaqwa.

“Sudah digambarkan di Al qur’an Surah Ali Imron ayat 134 yaitu : pertama adalah orang-orang yang berinfaq baik di waktu lapang maupun sempit, kemudian yang kedua yaitu Orang-orang yang bisa menahan amarahnya dan ketiga Memaafkan kesalahan orang lain,” ujar Ust Hernadi.

Derajat ketaqwaan itu ungkap Ust Hernadi diperoleh setelah kita selaku ummat Islam mampu mengendalikan hawa nafsu sebagai musuh terbesar seorang muslim.

“Mari kita terus mensyukuri segala nikmat yang sudah di berikan Alloh swt kepada kita semua dan janganlah bila sedikit saja ni’matnya Alloh ambil kita sudah pada bingung dan susah, tetap harus bersyukur, ini yang akan menjadikan kita menjadi insan yang bertaqwa,” kata dia.

Masih kata Hernadi, kondisi lapang dan sempit tetap bersyukur, dia mengingatkan kepada para jemaah bahwa keberhasilan melawan hawa nafsu yang akan melahirkan seseorang yang memiliki akhlak terpuji yang diimpelementasi dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Edi Novial, S.Kom selaku Ketua DPRD Lampung Barat, yang merupakan Ketua Tim II Safari Ramadhan Pemkab Lampung Barat pada acara itu mengatakan bahwa selain silaturahmi, kegiatan safari Ramadhan adalah juga media untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, dari aspirasi ini pihaknya dapat mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Safari ini yang kedua, pertama kemaren di Kecamatan Pagar Dewa, pada kesempatan ini saya juga mengapresiasi masyarakat yang tetap guyub rukun damai usai pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif , terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan pemilihan umum tahun 2024 ini dengan aman dan damai, di Air Hitam dan khususnya Lampung Barat,” ujarnya.

Pada acara safari ramadhan di Kecamatan Air Hitam, Ketua Tim II Safari Ramadhan itu membagikan sebanyak 62 paket sembako yang berasal dari ( Badan Amil Zakat dan Shodaqoh ) Baznas Kabupaten Lampung Barat, bantuan paket sembako itu diberikan untuk para Mustahik, fakir miskin dan Sabilillah yang berada di kecamatan tersebut.

Tampak hadir Anggota DPRD Sri Nurwijayanti, Sugeng Raharjo Staf Ahli Bupati Bidang Perkenomian dan Pembangunan, M Yusuf Kepala Kementrian Agama Lampung Barat, Aef S Ferdian dan Dede Tarmidi Komisioner Baznas, Bambang Hermanto Camat Air Hitam, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lampung Barat yang masuk Tim II Safari Ramadhan serta Peratin ( kepala desa) Se-kecamatan Air Hitam dan masyarakat setempat. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

19 KPM Pekon Serungkuk Terima BLT DD, Peratin: Gunakan Bantuan Dengan Bijak

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Aparatur pemerintahan Pekon Serungkuk (Desa) Kecamatan Belalau, Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I, bulan Januari, februari,...

SMAN 1 Liwa, Gelar Pelepasan Siswa, Nukman : Kedepan Masuk Jajaran Sekolah Terbaik Nasional

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Penjabat Bupati Lampung Barat, Nukman, MS, MM, memberikan apresiasi kepada SMA Negeri I Liwa, yang termasuk salah satu sekolah unggulan di...

Pekon Campang Tiga Wakili EPP Batu ketulis Tahun 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pekon Campang tiga Kecamatan Batu ketulis mewakili sepuluh Pekon yang ada di Kecamatan setempat untuk Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP),Senin 22...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts