Kamis, Juli 18, 2024
Beranda PESISIR BARAT Persiapan Lelang Asat Pemkab Pesisir Barat, Tim KPKNL Lampung Lakukan Penilaian

Persiapan Lelang Asat Pemkab Pesisir Barat, Tim KPKNL Lampung Lakukan Penilaian

 

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung, terjunkan tim penilai terkait aset yang akan di lelang oleh Pemkab Pesisir Barat, Selasa 5 September 2023.

“Penilayan yang dilakukan ini untuk menilai kondisi fidik aset dan sejumlah penilayan lainnya dalam menentukan harga aset yang akan dilelang nantinya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pesisir Barat Mizar Diyanto.

“Total dari 90 aset itu terdiri dari 83 Randis jenis Motor, 3 (Tiga) Randis Jenis Mobil, 2 (Dua) Ekskavator, dan 2 (Dua) buah Genset,” kata dia.

Memang sebelum lelang, kata Mizar harus dilakukan penilayan terlebih dahulu dari KPKNL Bandar Lampung dan akan kembali disampaikan kepada BPKAD, setelah itu BPKAD akan melengkapi data-data yang dibutuhkan untuk kembali diserahkan kepada KPKNL kemudian proses lelang dapat dimulai.

“Biasanya aset yang akan kami lelang ini, karena tidak begitu di gunakan lagi oleh pemkab, untuk mengantisipasi penyerapan anggaran yang tidak tepat guna husunya untuk perawatan dan lainnya, maka harus kami lelang,” kata dia.

Sementara, Ketua Tim Penilaian dari KPKNL Bandar Lampung Khanifudin mengatakan, bahwa dalam penilaian tersebut pihaknya melakukan survei pembanding dengan menyisir kondisi fisik aset, jenis aset, surat-menyurat, hingga pajak aset yang hendak dilelang.

“Usai kami lakukan penilayan maka untuk jadwal lelangnya baru akan dilaksankan dua bulan lagi. Setelah itu kita akan data laporan penilaian untuk menentukan harga dari aset yang hendak dilelang,” ucap Khanifudin disela penilaian aset. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments