Perkuat Kaderisasi, PC Fatayat NU Lampung Barat Gelar LKD

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama Lampung Barat menggelar Latihan Kader Dasar (LKD) se Lampung Barat di Sekretariat PC Fatayat NU Lampung Barat Sidorejo, pekon Mutar Alam, Kecamatan Way Tenong Jum’at – Minggu (8-10/9/2023).

Kegiatan LKD ini dihadiri oleh Wakapolres Lampung Barat Kompol Roby Wicaksono, SH, Ketua PCNU Lampung Barat, Ja’far Sodiq, M, Si., Mutasyar NU Lampung Barat, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC NU) Way Tenong Ust Tukono dan Air Hitam Ust Jupriyadi Iskandar , PAC Muslimat NU Way Tenong dan Air Hitam dan seluruh badan otonom (banom) NU di Way Tenong dan Air Hitam .

Ketua Pelaksana LKD PC Fatayat NU Lampung Barat Siti Fatimah, S. Pd. mengatakan LKD ini diikuti oleh 51 Peserta dari beberapa kecamatan yang ada di Lampung Barat, kegiatan tersebut dilakukan untuk mewujudkan kader yang militan ditubuh Fatayat NU berlandaskan Ahlussunnah waljamaah”.

“LKD ini adalah gerbang awal bagi pemudi-pemudi NU untuk bergabung di Fatayat, sehingga bagi calon kader Fatayat harus bisa semaksimal mungkin mengikuti kegiatan ini” kata Siti Fatimah.

Senada dengan Titi Sari Saputro,S.Pd., Ketua PC Fatayat NU Lampung Barat menginginkan LKD ini melahirkan kader yang militan, berwawasan luas dan berakhlakul karimah serta dapat mensyiarkan ghiroh (semangat) faham Ahlussunah wal Jama’ah An Nahdliyah. ” Harapannya kedepan para kader juga mampu menyelenggarakan kaderisasi setingkat di wilayah kecamatan dan pekon se-Lampung Barat, ” ungkap Tisa panggilan akrab Titi Sari Saputro Ketua PC Fatayat Lampung Barat tersebut.

LKD PC Fatayat NU se Lampung Barat dibuka oleh Ketua PCNU Lampung Barat Kiai Imam Syafi’i, M. Pd. I., dalam sambutannya Kiai Imam Syafi’i menginginkan agar Fatayat NU dapat menjadi perempuan yang cerdas dan tangguh dalam menjalankan roda organisasi Fatayat NU di Lampung Barat.

“Setelah ikuti LKD ini para kader Fatayat ini nantinya diharapkan mampu menjadi kader yang militan dalam mendukung pergerakan NU apalagi setelah mendapat bekal ilmu dari LKD ini seperti wawasan kemandirian, ekonomi, yang mampu menjadi kader berdaya saing dalam mensupport dan memberikan kontribusi kepada banom-banom NU lainnya untuk mewujudkan perjuangan kaum Nahdliyin,” kata Kiai Imam Syafi’i.

“Saya selaku Ketua PCNU Lampung Barat mengajak kepada seluruh pengurus Fatayat untuk bersama-sama meningkatkan kemandirian Ekonomi Perempuan NU , mari wujudkan Lampung Barat yang lebih sejahtera dan mandiri,” Imam Syafi’i.

Sementara itu Waka Polres Lampung Barat Komisaris Polisi (Kompol) Roby Wicaksono, S.H, dalam sambutannya mengucapkan kegembiraannya bisa bersilaturahmi dengan keluarga Besar Nahdlatul Ulama yang hadir di acara tersebut.

“Pesan saya jaga kekompakan di dalam organisasi ini , NU juga memiliki andil yang besar dalam bersinergi dengan Polri terkait kamtibmas di Lampung Barat , semoga kedepan NU menjadi lebih militan dalam menangkal radikalisme dan intoleransi, demi menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” tutup Kompol Roby Wicaksono.

Beberapa materi LKD di antara Aswaja, ke-NU-an, Islam dan Wawasan Kebangsaan, ke-Fatayat-an, Analisis Sosial dan Gender, Citra Diri Fatayat, Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi, Komunikasi, Kelembagaan dan otonomi daerah, dan Kemandirian Ekonomi Perempuan. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts