Peringati Tahun Baru Islam Pemkab Lambar Ngaji Bareng Masyarakat

PusaranNews.id, Lampung Barat – Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah dan Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-77, Pemkab Lampung Barat, Bersama masyarakat menggelar pengajian bareng, dimana pengajian dilaksankan di Pondok Pesantren Al-Hasymiyah Pekon Sumber Alam Kecamatan Air Hitam, Sabtu 13 Agustus 2022.

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyampaikan, bahwa pengajian ini ditujukan untuk mempererat serta memperkuat ikatan tali silaturahmi terhadap masyarakat.

“Pertama tujuannya mengadakan pengajian ini adalah menjalin tali silaturrahmi dan yang Kedua adalah meningkatkan Iman dan Taqwa yang sesuai dengan salah satu dari pitu program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, yaitu, peningkatan iman dan taqwa agar mewujudkan masyarakat yang berakhlak dan hebat,” kata dia.

Menurut Parosil, selain menjadi ajang untuk bersilaturahmi bagi masyarakat, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang pemerintah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Kepada alim ulama, guru ngaji, imam masjid, aparatur kecamatan, aparatur pekon untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat, agar bergotong royong meningkatkan kegiatan pengajian, karena mengaji merupakan simbol pemersatu umat,” harap dia. (*)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts