Peringati Hari Pramuka Ke-62 Gelar Kemah, Yang Dipusatkan di Komplek Lampung Barat

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Peringati hari Pramuka Ke-62, Tingkat cabang Lampung Barat gelar kemah selama tiga hari. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Indra Pati Cakra Negara Jalur dua Kompleks Pemkab setempat.

Pj. Bupati Lampung Barat Nukman menyampaikan bahwa kegiatan Perkemahan ini adalah salah satu media pembelajaran dan pembinaan kaum muda untuk membentuk karakter yang membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Kegiatan Perkemahan ini mengambil tema “Mari Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”.

“Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua kalangan di kota di Desa atau di daerah pelosok Indonesia,” kata Nukman.

Lanjut dia, Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya.

“Jadi, sebagai anak muda kalian semua harus bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dan produktif dalam kehidupan,” ungkapnya.

Tujuan dari kegiatan pramuka sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang kehal-hal positif, kreatif dan inovatif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

“Satyaku ku darmakan, darmaku ku baktikan agar jaya Indonesia. Jadilah Patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan Negara, Mari dengan perkemahan ini kita bangkit kan generasi muda Lampung Barat menjadi generasi yang hebat,” pungkasnya. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Implementasi Kurikulum Merdeka, SMAN 1 Pesisir Selaran Gelar Karya P5

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat Laksanakan Gelar Karya Pembelajaran Projek Pengiatan Profil Pelajar Pancasila...

Hadapi Nataru 2024, Pemkab Pesisir Barat Persiapkan Pengamanan

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menggelar rapat persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, di ruang rapat Asisten,...

Penjabat Sekkab Pesisir Barat Dilantik Agus Istqlal

 PusaranNews.id, Pesisir Barat -¬†Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesisir Barat resmi di lantik Bupati, Pelantikan tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Pesibar Nomor: B/513/KPTS/V.04/HK-PSB/2023...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,400PelangganBerlangganan

Latest Posts