Penomena Alam Aspal Mengangkat, Hingga Kini Jalan Lintas Liwa-Krui Belum Bisa Dilewati Kendaraan Besar

PusaranNews.id, Lampung Barat – Persoalan fenomena badan jalan terangkat di ruas jalan nasional lintas Liwa-Krui nampaknya belum sepenuhnya selesai, pasalnya badan jalan yang terangkat kini semakin parah dan kembali tidak bisa di lalui oleh kendaraan roda enam atau lebih.

Berdasarkan pantauan di lokasi kondisi badan jalan yang terangkat kini semakin tinggi, bahkan pengendara harus rela macet-macetan karena kendaraan besar tidak bisa melintas di ruas jalan tersebut akibat tingginya badan jalan yang terangkat.

Ilham salah seorang pengendara mengaku sudah 4 jam mengalami kemacetan akibat kendaraan miliknya tidak bisa melintas, bahkan para supir rela bergotong royong membuka badan jalan dengan alat seadanya agar kendaraan bisa melintas.

“Keruskan semakin tinggi jadi supir disini gotong royong buat mecah-mecahin material ini agar kendaraan bisa melintas, karena ini yang bisa di lewati hanya sebagian badan jalan itu pun hanya pengendara roda dua dan empat jadi kita inisiatif aja,” kata dia saat di wawancara, Selasa (28/02/2023)

Ilham mengaku sudah mengetahui peristiwa tersebut kemarin namun ia melihat di pemberitaan bahwa kondisi jalan sudah bisa dilalui oleh sebab itu ia dan rekan nya melintas di ruas jalan tersebut namun ketika sampai di lokasi badan jalan justru semakin parah.

“Karena kemaren kan liat berita udah bisa lewat tapi pas sampek malah tambah tinggi enggak bisa di lalui dari jam 7 kita disini tapi ini udah mulai kebuka jalan nya gotong royong kita bareng-bareng sama supir yang lewat, ada yang buka jalan ada yang ngatur lalu lintas,” tambah dia

Dilain pihak Deden juga salah satu pengendara, berharap agar pihak terkait segera melakukan perbaikan terhadap ruas jalan itu sehingga pengendara bisa melintas dengan aman dan nyaman, sebab kerusakan itu sudah cukup mengganggu pengendara khususnya kendaraan roda empat dan lebih.

Berdasarkan pantauan ketinggian badan jalan yang terangkat kurang lebih 20 Cm dari ketinggian awal 50 Cm dengan panjang 10 meter dan lebar 6 meter termasuk bahu jalan, saat ini kondisi lalu lintas sudah bisa di lalui dengan sistem satu jalur bergantian baik roda empat atau pun lebih.

Sementara itu Kordinator tehnik lapangan BPJN satker wilayah 2 Rusmadi Gani menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang menunggu kendaraan pengangkut excavator untuk di bawa ke lokasi untuk memperbaiki ruas jalan yang terangkat itu.

“Segera kita perbaiki, sementara kami menunggu tronton alat angkut Excavator,” singkatnya. (Tsn)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts