Pengurus KBSB Kabupaten Pesisir Barat Dikukuhkan

 

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menghadiri pelantikan dan pengukuhan susunan kepengurusan Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Pesibar periode 2023-2028, di GSG Selalaw Pantai Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa 12 September 2023.

Agus Istiqlal mengatakan, Kabupaten Pesibar yang dijuluki sebagai Negeri Para Sai Batin dan Ulama sarat dengan budaya dan tradisi yang melekat didalamnya yang dihuni oleh penduduk yang berasal dari berbagai suku dan daerah di Indonesia.

“Ada suku Lampung sebagai pribumi, Minang, Jawa, Bali, Sunda dan Batak yang tentu memiliki nilai dan karakter serta memiliki potensi tersendiri di bidang seni,” kata dia.

Lanjut dia, dalam pemerintahan daerah yang berwenang mengatur kegiatan organisasi kemasyarakatan adalah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Hal itu sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 11 Tahun 2019 tentang perangkat daerah yang melaksanakan urusan pemerintah di bidang kesatuan bangsa dan politik Pasal 5 Ayat 1B yaitu pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan, penyelenggaraan politik dalam negeri dan kehidupan demokrasi, pemeliharaan ketahanan ekonomi, sosial dan budaya, pembinaan kerukunan antar suku dan intra suku, umat beragama, ras dan golongan lainnya,” jelasnya.

Sudah banyak terbentuknya Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Lanjut Agus, diantaranya Paguyuban Rasa Sosial Jowo (Prasojo), Paguyuban Pasundan, Persatuan Batak Kasih (Perkasi), dan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI).

“Dan pada hari ini kembali akan dilantik dan dikukuhkan ormas KBSB Pesibar yang harus bergandengan tangan dengan pemerintah daerah untuk dapat mewujudkan Pesibar yang amanah, maju dan sejahtera,” katanya. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts