Senin, Juli 15, 2024
Beranda PESISIR BARAT Penadah dan Pelaku Pencurian Motor Ditangkap Jajaran Polsek Bengkunat

Penadah dan Pelaku Pencurian Motor Ditangkap Jajaran Polsek Bengkunat

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Pelaku pencurian dan penadah motor di Jalan Lintas Barat (Jalinbar), Pekon Sumber Agung Kecamatan Ngabur Kabupaten Pesisir Barat (Lampung), Ditangkap tim Sat Reskrim Polsek Bengkunat Polres Lambar.

Kronologis kejadian Senin (19/9) sekitar pukul 21.00 WIB, Korban Leo Iyanito Aldi bin Puji Herwanto warga Pekon Muara Tembulih Ngambur, bersama rekan korban yang hendak memancing di rawa yang berada di kebun Kelapa Pekon Sukanegara.

“Korban memarkirkan sepeda motornya di kebun kelapa tersebut dalam keadaan terkunci stang, dan korban pergi memancing bersama rekannya, dengan meninghalkan motor HONDA/BEAT Warna Hitam dengan Nopol BE 4918 XE, lebih kurang 100 meter dari tempat mancing,”kata Kapolsek Bengkunat Kapolsek Bengkunat IPTU. Juni Rosiwan mendampingi Kapolres Lambar AKBP. Heri Sugeng priyantho,S.IK, MH.

Lanjut dia, keduanya asik memancing tanpa menyadari kalau motornya dibawa pencuri, namun motornya raib diketahui setalah oukul 23.00 Wib, karena hendak pulang, namun mereka terkejud, sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi dilokasi tempat di parkirkan.

“Dengan kejadian tersebut kirban nelaoor ke Polsek Bengkunat, lalu tim kami turun dan melakukan penyelidikan, dipimpin langsung oleh kanit Reskrim IPDA. Riswanto, selanjutnya tim kami mendapatkan informasi bahwa akan adanya transaksi jual beli kendaraan bermotor di Jalan Lintas Barat Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan.

“Mendapat imfirmasi tersebur, lalu tim kelokasi tersebut dan medapati pelaku Jamaludin, dengan membawa Satu unit Honda Beat Warna Hitam BE 4918 XE. Disaat tim mencoba mendeketati laki-laki tersebut, mencoba melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motornya., namun pelaku berhasil diamankan,” kata dia.

Masih kata Juni Rosiwan, setelah itu tim mencoba melakukan interogasi terhadap tersangka, dan tersangka mengakui jika motor tersebut dibeli dari Samsudin, warga Pekon Sumber Agung Kecamatan Ngambur dan Tersangka Riyansah, bahkan pembeli mengetahui jika motor tersebut hasil curian.

“Atas pentunjuk pertama, maka kedua penjual motor itu juga kami buru dan bisa ditangkap, keduanya ditangkap dirumahnya, dan menggeledah Barang Bukti (BB), hingga kami berhasil mengamankan ,Satu unit R2 merk HONDA BEAT, dan Satu unit R2 Merk HONDA/REVO tanpa body pelindung dan tanpa No Polisi,” terangnya.

Selanjutnya, Satu unit R2 Merk HONDA/REVO tanpa body pelindung tanpa No.Polisi Warna Hitam. Saat ini tersangka dan BB sudah diamankan di Polsek Bengkunat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.(Edi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments