Pemkab Lambar Rakor Virtual Dengan Kemendagri RI

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pemkab Lampung Barat, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Inflasi Daerah Tahun 2022 secara virtual dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, di Ruang Rapat Pesagi Setdakab, Selasa 30 Agustus 2022.

Rapat tersebut merupakan tindaklanjut Surat Kementerian dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 080/4987/SJ tanggal 26 Agustus 2022 perihal Rapat Koordinasi pengendalian Inflasi Daerah.

Menteri dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mengungkapkan presidan RI Ir. Joko widodo dalam berbagai kesempatan menyampaikan perlunya melakukan langkah-langkah simpati untuk menangani pandemi.

“Kita tidak menginginkan efek domino tersebut terjadi karena bila terjadi krisis sosial, keamanan dan politik menjadi mundur bukan menjadi maju,” Ungkapnya.

Lanjut dia, Dengan adanya covid-19 semua negara, kepala daerah di Indonesia bahkan diseluruh dunia mengalami krisis kesehatan yang terbesar dalam sejarah dunia yang sudah berlangsung selama dua tahun lebih.

“Indonesia termasuk negara yang dapat mengendalikan ekonomi pada masa pandemi covid-19 dibandingkan dengan negara-negara lain. Karena semua negara dan kepala daerah memiliki target yang sama yaitu bisa mengendalikan ekonomi pasca covid-19 dengan berbagai indikator,” kata dia. (PN)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts