Pekon Sedampah Indah Anggarkan Mobil Ambulance, Diserahkan Langsung Oleh Pj. Bupati Lambar Nukman

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Masyarakat Pekon Sedampah Indah Kecamatan Balikbukit Lampung Barat, mendapat kendaraan mobil Ambulance untuk menunjang kesehatan masyarakat setempat.

Penyerahan kandaraan tersebut langsung di lakukan oleh Pj. Bupati Drs. Nukman. Penyerahan mobil ambulance Pekon ditandai dengan pemotongan pita serta penyerahan kunci mobil kepada tokoh masyarakat. Jumat 18 Agustus 2023.

Nukman mengatakan, sejak tahun 2018 lalu Kabupaten ini telah mencanangkan program unggulan Ambulan Hebat. Hal tersebut merupakan inovasi guna memberi fasilitas kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Pada tahun 2018 lalu di bawah kepemimpinan bapak Bupati Parosil Mabsus, Pemkab telah mencanangkan salah satu program unggulan yakni Ambulan Hebat. Yang bertujuan memberikan sarana transportasi kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan gawat darurat medis,” kata dia.

Diharapkan kata Nukman, Kendaraan itu dapat meningkatkan upaya pelayanan kesehatan kepada lapisan masyarakat Kabupaten Lampung Barat, dalam hal ini khususnya Pekon Sedampah.

“Akibatnya masih ada masyarakat yang masih mengalami kesulitan saat akan mencapai pelayanan kesehatan, sehingga pemkab terus mengupayakan pelayanan terbaik meskipun berlahan,” kata dia.

Dirinya berpesan kepada masyarakat Pekon Sedampah Indah agar dapat menggunakan ambulance Pekon sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

“Kepada bapak peratin, ke depannya mobil ambulance Pekon ini dijaga dengan baik, pergunakanlah untuk membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Sementara Sholahuddin, mewakili masyarakat Pekon Sedampah Indah menyampaikan ucapan terimkasih kepada Pj. Bupati beserta jajaran yang sudah menyerahkan kendaraan Ambulance Pekon.

“Saya mewakili masyarakat Pekon Sedampah Indah menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada bapak Pj. Bupati Lampung Barat yang sudah menyerahkan sekaligus melauching ambulance Pekon ini,” terangnya.

Menurutnya, dengan adanya mobil ambulance Pekon tersebut ke depannya akan sangat membantu masyarakat Pekon Sedampah Indah ketika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

“Dengan adanya ambulance Pekon ini akan sangat membantu masyarakat ketika ada yang sakit untuk dibawa kerumah sakit,” tutupnya. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan. Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts