Jumat, Juli 19, 2024
Beranda Lampung Barat Pekon Bedudu Salurkan BLT - DD Tahap Pertama Tahun 2023

Pekon Bedudu Salurkan BLT – DD Tahap Pertama Tahun 2023

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pemerintah Pekon Bedudu Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun anggaran 2023 yang berlangsung di Balai Pekon Setempat. Jumat 5 Mei 2023.

Penyaluran bantuan tersebut dihadiri Camat Belalau, Kasi PMP, Aparatur Pekon, Ketua dan Anggota LHP, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat Penerima Manfaat.

Camat belalau Mat Suhyar dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat penerima manfaat agar tepat guna dalam menggunakan bantuan yang telah diterima.

“Kepada penerima manfaat agar tepat dalam mengunakan bantuan tersebut,yang paling utama adalah kepentingan anak sekolah,selain untuk kebutuhan sehari -hari,”Ujarnya

Sementara itu Sekretaris Desa (Sekdes) Aiwan Saputra mewakili Peratin Alexander Metias dalam sambuatannya menjelaskan, PadaTahun 2023 ini Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai dibatasi minimal 10 persen dan maksimal 25 persen. Oleh karena itu penerima BLT DD Pekon bedudu tahun 2023 berkurang derastis dari tahun lalu.

“Sesuai dengan peraturan menteri keuangan tentang pengelolaan dana desa tahun 2023, jadi kelompok penerima BLT DD pekon bedudu yang tahun lalu berjumlah 95 KPM tahun ini berkurang menjadi 23 KPM dan jumlah tersebut merupakan hasil musyawarah desa yang masuk dalam kriteria penerima manfaat,”Jelasnya

Aiwan melanjutkan, Bantuan BLT-DD ini merupakan prioritas dalam pemanfaatan dana desa tahun ini dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19 untuk membantu kebutuhan warga.

“BLT DD yang disalurkan kepada KPM untuk tahap pertama ini tiga bulan yakni Januari-Februari dan Maret dengan total Rp 900.000 per KPM,”Pungkasnya. (Reflin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments