Jumat, Juli 19, 2024
Beranda Lampung Barat Pekon Batu Kebayan Gelar Sosialisasi Siaga Bencana dan Peningkatan Keamanan Lingkungan

Pekon Batu Kebayan Gelar Sosialisasi Siaga Bencana dan Peningkatan Keamanan Lingkungan

 

PusaranNews.id, Lampung Barat –┬áDalam rangka mewaspadai terjadinya bencana alam dan tindak kriminal, Pemerintah Pekon Batu Kebayan, Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat menggelar Sosialisasi Keamanan lingkungan dan siaga bencana. Rabu 4 Oktober 2023

Sosialisasi dibuka oleh Peratin dan aparatur pemerintah pekon Batu Kebayan dan dihadiri oleh seluruh anggota Linmas dan satgas bencana.

Peratin Batu Kebayan Murtoyo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Sosialisasi Keamanan dan siaga bencana merupakan salah satu program pekon yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di pekon Batu kebayan dalam rangka mewaspadai bencana alam dan menjaga ketertiban masyarakat agar tidak terjadi gangguan.

“Tujuannya,untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, karena kita sedang memasuki musim kemarau panjang dan paceklik dampak petani kopi mengalami gagal panen,” Ujarnya

Murtoyo juga menghimbau kepada satgas bencana dan linmas untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat langkah apa yang harus dilakukan agar dapat terhindar dampak musim kemarau panjang dan musim paceklik.

“Kami menghimbau kepada satgas bencana untuk membantu menginformasikan kepada warga bahaya di musim kemarau untuk memperhatikan instalasi listrik apabila meninggalkan rumah,tidak membuka lahan baru untuk dibakar,tidak membakar sampah sembarangan,dan kepada linmas kami juga menghimbau untuk melakukan kegiatan ronda atau siskamling secara rutin serta meningkatkan kerjasama antar anggota masyarakat untuk saling menjaga kemanan,” Pungkasnya. (Reflin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments