Pekon Atar Bawang Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2023

PusaranNews.id, Lampung Barat – Guna mewujudkan sinergi dengan Rencana Kerja Pemerintah Pekon l, guna pencapaian sasaran prioritas pembangunan di Pekon, Pekon Atar Bawang Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat, menggelar Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) pekon, bertempat di balai Pekon setempat, Selasa 11 Oktober 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Peratin dan Aparatur Pekon, Camat Kecamatan Batuketulis Sri Handayani, Sekcam Nusirwan, Kasi Pemerintahan,Kasi PMP, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LHP, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda,TP.PKK Pekon, Kader Posyandu, dan Pengurus Bumdes.

Peratin Pekon Atar Bawang Muksir mengatakan, kegiatan Musrenbang pekon adalah perencanaan awal untuk menyerap usulan-usulan pembangunan dari masyarakat melalui pemangku yang akan dilaksanakan pada 2023 mendatang.

“Musrenbang ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan yang akan dilaksanakan kedepannya, agar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat,” Ujar Muksir

Muksir berharap semoga kedepannya Harapan semuanya, keinginan baik dari masyarakat dan Pemerintah Pekon apa yang di rencanakan bisa terwujud. Karena memajukan pekon ini tidak bisa dilakukan oleh beberapa aparat pekon dan Peratin saja, melainkan masyarakatnya harus ikut serta dalam melakukan pengawasan pembangunan ini.

“Usulan masyarakat bisa diwakili Permangku masing-masing agar tidak ada kecemburuan sosial bagi pemangku lain dan dijadikan perioritas untuk tahun depan,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama Camat Batu Ketulis Sri Handayani dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah pada saat ini bisa berkumpul di balai pekon, jadi dalam pertemuan evaluasi pelaksanaan perencanaan pembangun pekon, dan jangan tebang pilih dalam pembangun pekon.

“Masyarakat jangan Bosan-bosan untuk mengusulkan permintaan Fisik maupun Non Fisik, Karena Kalau Sudah Tercover di Pekon Mana Dana yang bisa di usulkan untuk Dana Desa (DD) maupun dana yang bisa diusulkan Untuk APBD Kabupaten,” Kata Sri. (Reflin)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan. Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts