Jumat, Juli 19, 2024
Beranda ADVERTORIAL PCNU Lampung Barat Memperoleh Predikat Nilai Ahsan

PCNU Lampung Barat Memperoleh Predikat Nilai Ahsan

PusaranNews.id, Lampung Barat – Perkumpulan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat mendapat predikat nilai Ahsan ( Paling Baik ) . Predikat nilai tersebut disampaikan Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung KH Muhsin Abdillah Sabtu 30 Juli 2022 dalam acara kunjungan Kerja PWNU Lampung bertempat di Pondok Pesantren Roudlotul Solihin Pekon Gunung Terang Kecamatan Air Hitam.

KH Muhsin Abdillah dihadapan Para Pengurus PC dan Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU ) mengungkapkan bahwa predikat nilai Ahsan
( Paling Baik ) itu diberikannya setelah PWNU Lampung menerima laporan program kerja dan dialog langsung dengan jajaran PCNU Lampung Barat dan MWCNU se Lampung Barat dalam kunjungan kerja PWNU Lampung ke PCNU Lampung Barat .

Sementara itu Ketua Tanfidziyah PCNU Lampung Barat Kiai Haji Danang Hari Suseno dalam pemaparannya menjelaskan kinerja dari pengurus NU dalam menjaga akidah Ahlussunnah wal jamaah An-Nahdliyah di kabupaten yang berada di ketinggian 1800 mdpl dan memiliki luas wilayah lebih kurang 3.368,14 km².

Dalam paparannya, Ketua PCNU Kiai Danang
menjelaskan diawal dirinya memimpin Perkumpulan tersebut ia mulai membenahi kepengurusan terutama di 15 Kecamatan se Lampung Barat ,
selain itu juga PC aktif melakukan konsolidasi, koordinasi, dan aksi program-program yang telah ditetapkan melalui musyawarah kerja cabang dan penguatan akidah Aswaja yang menjadi ruh dari NU, tiga sektor kehidupan masyarakat juga terus dimaksimalkan yakni ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

Di bidang Pengkaderan Kiai Danang ungkapkan bahwa saat ini PCNU telah melaksanakan 5(lima) kali kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) .” Terakhir kita laksanakan PKP yang kelima di Kecamatan Sekincau dan hingga saat ini Lampung Barat tercatat memiliki sekitar 688 kader NU dari 5 kali kegiatan PKP yang telah di laksanakan , ” jelas Kiai Danang.

Bicara pada forum tersebut salah satu Ketua MWCNU yaitu dari yaitu Ust Jupriyadi Ketua Kecamatan Air Hitam mengucapkan terimakasih nya kepada Ketua PCNU Lampung Barat atas bantuan operasional kepada seluruh MWC . ” Dengan bantuan operasional tersebut kami di Kecamatan diantaranya bisa melaksanakan beberapa kegiatan Laitul itjima seperti pengajian dan lain lain dalam rangka memperkuat tali silaturrahim antarwarga NU.

Hadir dalam kunjungan kerja tersebut beberapa pengurus PWNU Lampung di antaranya Pelaksana Harian KetuaTanfidziyah PWNU Lampung Prof H Alamsyah beserta jajaran syuriyah dan tanfidziyah PWNU Lampung. Hadir juga Rais Syuriyah PCNU Lampung Barat Kiai Imam Syafei dan segenap jajaran pengurus PCNU, MWCNU, Banom, dan Lembaga NU di Lampung Barat.(rls)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments