Patau Stok Dan Harga Beras, Pemkab dan Polres Lambar Berkolaborasi

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pemkab Lampung Barat berkolaborasi dengan Polres setempat, memantau ketersedian stok dan harga beras baik di tingkat pasar mauoun di gudang Badan Urusan Logisti (Bulog) yang berada di Pekon Wates Kecamatan Balikbukit, Jum’at 22 September 2023.

Selain Pj. Bupati Numan dan Kaolres AKBP. Heri Sugeng Supriyantho juga diikuti Danramil 422-04 Balikbukit Kapten Inf Indra Meli mas, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Erwansyah, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Camat dan Kepala Perangkat Daerah.

“Hari ini saya bersama bapak Kapolres Lampung Barat dan wakil ketua II DPRD serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah melakukan pemantauan terhadap keadaan pasar. Kami ingin mengetahui secara pasti terkait harga beras di pasar mengingat dalam beberapa bulan ini mengalami kenaikan yang disebabkan dampak el nino,” kata Pj.Bupati Nukman.

Untuk stok dan harga Kata Nukman, sampai saat ini masih relatif aman, harga beras juga naiknya masih normal.

“Kami sudah melaksanakan operasi pasar untuk memastikan bahwa harga beras di pasaran tetap terkontrol dan ketersediaan cukup untuk masyarakat. Harga memang mengalami sedikit kenaikan yang sebelumnya dengan harga Rp12.000 – 12.500 namun saat ini Rp13.000 – 13.500 tentu hal tersebut disebabkan dampak dari el nino,” jelasnya.

Lanjut Nukman, meskipun belum ada kenaikan secara signifikan, tetapi jajaran pemkab harus terus melakukan pemantauan ditingkat pasar, hingga selalu mengetahui informasi harga maupun stok.

“Saya meminta kepada seluruh jajaran terkait, agar selalu memonitoring keadaan di pasar guna memastikan keadaan. Jangan sampai masyarakat kita merasa kesulitan dalam mencari beras,” harapnya.

Sementara Arapat salah satu pedagang beras di Pasar Liwa mengaku, sejauh ini ketersediaan pasokan beras masih relatif aman meskipun harga mengalami sedikit kenaikan.

“Terkait ketersediaan pasokan sejauh ini Alhamdulillah masih terbilang aman, meski pun dalam waktu dua bulan ini harga mengalami kenaiakan namun masih terbilang relatif aman,” katanya. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

  PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts