Parosil Mabsus Kembali Bagikan Seragam Gratis di Gedung Surian

PusaranNews.id, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus kembali merealisasikan salah satu program unggulannya di bidang pendidikan dengan menyerahkan seragam sekolah gratis bagi siswa/siswi peserta didik baru yang ada di Kecamatan Gedung Surian, Kamis (20/10/2022).

Seragam sekolah gratis yang diserahkan Parosil secara simbolis kepada siswa/siswi itu berjumlah 583 seragam, yang diperuntukkan kepada siswa/siswi tingkat SD/MI dan SMP yang ada di Kecamatan Gedung Surian.

Dari jumlah 583 siswa/siswi peserta didik baru tersebut, masing-masing siswa/siswi menerima tiga stel seragam, yaitu merah putih, pramuka dan batik untuk SD/MI. Sementara untuk anak SMP putih biru, pramuka dan juga batik.

Dalam sambutannya Parosil Mabsus menjelaskan pembagian seragam sekolah gratis merupakan implementasi dari program “semua bisa sekolah” yang ia canangkan.

“karena pendidikan merupakan pondasi utama untuk memajukan suatu daerah dan jika masyarakatnya cerdas mudah-mudahan daerah tersebut maju,” Kata dia

Parosil mengklaim, 90% masyarakat Lampung Barat telah merasakan manfaat dari pembagian seragam sekolah gratis tersebut, sehingga dirinya menyatakan di tahun 2023 mendatang dirinya tetap mengadakan dan menganggarkan program tersebut, meskipun masa kepemimpinannya selaku kepada daerah berakhir di tahun 2022 ini.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menjelaskan, program pembagian seragam gratis tersebut akan tetap dilanjutkan sampai Tahun 2023 mendatang, karena menurut pakcik program tersebut sebagai upaya untuk mendukung pendidikan di Kabupaten Lampung Barat.

“Program seragam gratis ini akan tetap ada di tahun 2023 mendatang,”Pungkasnya. (Reflin)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts