Parosil Apresiasi Tim Pemburu Harimau Yang Diduga Makan Manusia di Suoh

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Tertangkapnya dugaan Harimau sumatera yang memangsa manusia di Kecamatan Suoh Lampung Barat, mendapat apresiasi dari Ketua DPC PDIP Parosil Mabsus.

Apresiasi kepada pihak yang terlibat, dalam upaya penangkapan binatang belang oleh sejumlah tim yang terlibat, seperti TNI, Polri, BKSDA, Dinas Kehutanan, Tim Taman Sfari serta masyarakat setempat.

Parosil berharap, setelah tertangkapnya harimau itu bisa membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas.

Mantan Bupati Lambar periode 2017-2022 itu berharap, jika keberhasilan tersebut bisa memberikan ketenangan untuk masyarakat sekitaran Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) dalam melakukan aktivitas berkebun. Namun tidak menurunkan tingkat kewaspadaan akan keselamatan.

“Kita tentu bersyukur ini bisa membawa ketenangan, namun kita tidak boleh menurunkan kewaspadaan kita akan keselamatan,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, jika tertangkapnya hewan buas tersebut merupakan bukti nyata atas keberadaannya.

Untuk itu, Parosil juga mengingatkan kepada pihak-pihak terkait untuk terus melakukan usaha-usaha dalam penanganan demi keselamatan masyarakat.

“Jangan lengah, terus berusaha, jangan sampai kita mendapatkan korban nyawa kembali,” harap dia.

Tim gabungan penanganan satwa liar yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Kehutanan, BKSDA, dan Tim Taman Safari berhasil menangkap Harimau Sumatera tersebut di pekon Tambelang, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) pada Rabu pagi 22 Mei 2024 tepatnya jam 04.10 WIB.

Tim Satgas Kehutanan yang diwakili Aripudin mengatakan keberhasilan itu tentu disertai kerja sama yang memasang perangkap berupa kambing sisa yang diletakkan di perangkap tersebut.

“Alhamdulillah, semoga dengan keberhasilan penangkapan ini mengakhiri adanya hewan buas yang sering mengganggu kenyamanan masyarakat,” ucapnya singkat. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts