Panwascam Batuketulis Lantik 10 PKD, Muhammad Ridho :Junjung Tinggi Netralitas dan Integritas

PusaranNews.id, Lampung Barat – Sebanyak 10 Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Batuketulis dilantik dan diambil sumpah janjinya. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji itu dilakukan di Balai Pekon Bakhu,Kecamatan Batuketulis,Kabupaten Lampung Barat.Senin 6 Februari 2023.

Ketua Panwaslu Kecamatan Batuketulis Muhammad Ridho S.sos mengatakan bahwa hari ini pihaknya baru saja melantik dan mengambil sumpah janji dari pengawas kelurahan dan desa (PKD) yang di panwascam setempat.

“Alhamdulillah hari ini kita melantik dan mengambil sumpah janji kepada 10 Pengawas Kelurahan dan Desa. Terdiri dari 10 Pekon yang ada di wilayah Panwaslu Kecamatan Batuketulis” kata dia.

Menurutnya, PKD yang baru saja dilantik dirinya berharap kedepannya dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik dalam melakukan pencegahan dan pengawasan sesuai dengan komitmen yaitu bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi nilai netralitas dan integritas.

Selain Pelantikan, Panwascam Batuketulis juga melakukan pembekalan kepada PKD yang baru dilantik. Tujuan pembekalan itu sendiri dilakukan untuk penanganan pelanggaran, indikasi ataupun pelanggaran kode etik lainnya.

“Dilaksanakan pembekalam kepada puluhan PKD itu paling utama, untuk penanganan pelanggaran, pencegahan, dan pendekatan secara persuasif ketika ada indikasi-indikasi terjadinya pelanggaran kode etik, pelanggaran administrasi sampai pelanggaran pidana pemilu,” Pungkasnya. (Reflin)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Zulfa Kalya Putri Asli Lambar, Wakili Lampung di Ajang Pemilihan Putri Indonesia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Zulfa Kalya Putri, merupakan putri daerah asli Kabupaten Lampung Barat. Putri kedua dari pasangan bapak Muzairi dan Ibu Rina Agustina...

Waduh!!! Baru Seumur Jagung Rabat Beton Di Padang Dalom Sudah Rusak

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áDiduga Pembangunan Rabat Beton Bersumber Dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 di Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat,...

Sat Lantas Polres Lambar Juga Berikan Reward Sim Geratis Kepada Lima Siswa Dalam Kegiatan Police Go To Scholl

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Selain memberi pemahaman terkait tertib berlalulintas dalam kegiatan Police Go To School, Sat Lantas Polres Lampung Barat juga berikan kepada...

Get in Touch

0FansSuka
3,873PengikutMengikuti
21,200PelangganBerlangganan

Latest Posts