Jumat, Juli 19, 2024
Beranda Lampung Barat Panwascam Batuketulis Lantik 10 PKD, Muhammad Ridho :Junjung Tinggi Netralitas dan Integritas

Panwascam Batuketulis Lantik 10 PKD, Muhammad Ridho :Junjung Tinggi Netralitas dan Integritas

PusaranNews.id, Lampung Barat – Sebanyak 10 Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Batuketulis dilantik dan diambil sumpah janjinya. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji itu dilakukan di Balai Pekon Bakhu,Kecamatan Batuketulis,Kabupaten Lampung Barat.Senin 6 Februari 2023.

Ketua Panwaslu Kecamatan Batuketulis Muhammad Ridho S.sos mengatakan bahwa hari ini pihaknya baru saja melantik dan mengambil sumpah janji dari pengawas kelurahan dan desa (PKD) yang di panwascam setempat.

“Alhamdulillah hari ini kita melantik dan mengambil sumpah janji kepada 10 Pengawas Kelurahan dan Desa. Terdiri dari 10 Pekon yang ada di wilayah Panwaslu Kecamatan Batuketulis” kata dia.

Menurutnya, PKD yang baru saja dilantik dirinya berharap kedepannya dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik dalam melakukan pencegahan dan pengawasan sesuai dengan komitmen yaitu bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi nilai netralitas dan integritas.

Selain Pelantikan, Panwascam Batuketulis juga melakukan pembekalan kepada PKD yang baru dilantik. Tujuan pembekalan itu sendiri dilakukan untuk penanganan pelanggaran, indikasi ataupun pelanggaran kode etik lainnya.

“Dilaksanakan pembekalam kepada puluhan PKD itu paling utama, untuk penanganan pelanggaran, pencegahan, dan pendekatan secara persuasif ketika ada indikasi-indikasi terjadinya pelanggaran kode etik, pelanggaran administrasi sampai pelanggaran pidana pemilu,” Pungkasnya. (Reflin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments