Nukman Sidak Pembangunan PLTMH di Pekon Way Petai Sumberjaya

 

Terlihat Pj.Bupati Nukman saat berbincang dengan pihak pekrja proyek PLTMH. (Doc)

PusaranNews.id, Lampung Barat –¬†Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) di Pekon Way Petai Kecamatan Sumberjaya Lampung Barat, disidak Pj. Bupati, Jumat 26 Januari 2024.

PLTMH dikerjakan pihak ketiga dari PT. Adimitra Energi Hidri (AEH), Pj. Bupati Nukman melihat progres pekerjaan yang dimaksud, sembari memastikan setiap sudut lokasi, melihat berbagai pembangunan yang telah dilakukan sejauh ini.

“Hadirnya Investasi PLTMH PT. Adimitra ini jangan sampai merusak tatanan ekosistem dan pariwisata setempat, tetapi harus memanfaatkan sekaligus mengembangkan potensi ekosistem yang ada di Lampung Barat khususnya Way Petai ini,” kata Nukman.

Pihaknya meminta, masyarakat setempat secara bersama-sama menjaga kelestarian hutan untuk kesinambungan fungsi PLTMH kalau nantinya sudah dioperasikan.

“Mari kita ciptakan rasa kepemilikan yang tinggi terhadap PLTMH ini nantinya, banyak manfaat yang akan didapatkan dari investasi ini, di antaranya sebagai objek wisata, pengembangan ilmu pengetahuan khususnya menyangkut mengenai energi listrik,” ujarnya.

Dengan adanya pembangunan PLTMH yang dilakukan oleh PT. Adimitra Energi Hidro, ayah tiga anak itu berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Lampung Barat.

“Manfaat itu salah satu maksudnya dapat memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat Lampung Barat,” pungkasnya. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

19 KPM Pekon Serungkuk Terima BLT DD, Peratin: Gunakan Bantuan Dengan Bijak

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Aparatur pemerintahan Pekon Serungkuk (Desa) Kecamatan Belalau, Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I, bulan Januari, februari,...

SMAN 1 Liwa, Gelar Pelepasan Siswa, Nukman : Kedepan Masuk Jajaran Sekolah Terbaik Nasional

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Penjabat Bupati Lampung Barat, Nukman, MS, MM, memberikan apresiasi kepada SMA Negeri I Liwa, yang termasuk salah satu sekolah unggulan di...

Pekon Campang Tiga Wakili EPP Batu ketulis Tahun 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pekon Campang tiga Kecamatan Batu ketulis mewakili sepuluh Pekon yang ada di Kecamatan setempat untuk Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP),Senin 22...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts