Nukman Hadiri Kegiatan Pendidikan Dasar Kader Pengerak NU Lambar

PusaranNews.id, Lampung Barat – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batuketulis Lampung Barat, gelar kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) Ke-VIII, acara ini dibuka langsung oleh Penjabat Bupati setempat, Jumat (24/2/2023).

Acara itu dihadiri Instruktur Wilayah PWNU Provinsi Lampung Imam Ma’ruf, Ketua PCNU Lampung Barat Imam Syafi’i, Ketua Panitia Rois Suriah Kh. Abdul Rachman serta para pengurus NU Lampung Barat.

Penjabat Bupati Lampung Barat Numan, mengapresiasi, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten setempat, yang telah sukses melaksanakan kegiatan kaderisasi tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, mengucapkan apresiasi kepada PCNU Lampung Barat yang sudah melaksanakan kegiatan kaderisasi ini,” ungkanya.

Nukman berharap, hasil dari pendidikan kaderisasi tersebut akan melahirkan cendekiawan muslim yang memiliki wawasan islam dan mampu menebarkan islam yang rahmatan lil alamin.

“Kita harus menyadari bahwa Lampung Barat yang dihuni oleh berbagai macam suku serta bahasa harus mampu untuk saling berbaur, menghilangkan ego satu sama lain dengan mengikat ukhuwah di antara kita sehingga akan terjalin ikatan persatuan dan kesatuan di antara kita,” kata dia.

Pihaknya mengajak, seluruh jajaran pengurus NU baik dari tingkat cabang, ranting maupun anak ranting, jajaran pengurus badan otonomi lembaga, serta para kader dan simpatisan NU untuk sama-sama saling menjaga marwah Nahdlatul Ulama.

“Sehingga nama besar Nahdlatul Ulama akan tetap terpelihara dan tidak tercoreng oleh ulah oknum yang sengaja ingin menghancurkan Nahdlatul Ulama,” kata Nukman.

Nukman juga meminta agar NU dan Pemkab Lampung Barat dapat berkolaborasi dengan terus menjaga persatuan dan kesatuan serta kondusifitas yang selama ini sudah terbina.

“Jalin terus kebersamaan antara Nahdlatul Ulama dengan pemerintah daerah sehingga ke depan Nahdlatul Ulama di Lampung Barat semakin maju dan berkembang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Lampung Barat, Imam Syafi’i, dia menyatakan NU di Kabupaten Lampung Barat sudah terbentuk sebanyak 130 ranting di 15 kecamatan dan pembentukannya sendiri pada masa kepemimpinan Ketua PCNU sebelumnya, yakni Danang Harisuseno.

“Pengkaderan PD-PKPNU di Provinsi Lampung telah mendapat nilai atau grade A yang sama dengan NU di Pulau Jawa dan Nusa Tenggara Barat.

Sebab Provinsi Lampung telah berhasil mendapat grade A, Imam Syafi’i menyampaikan sesuai amanah organisasi dan peraturan perkumpulan ranting PKD pengkaderan di Provinsi Lampung termasuk Kabupaten Lampung Barat harus dilakukan setiap tahunnya.

“Karena Lampung nilainya A, sesuai peraturan perkumpulan majelis ranting PKD ini minimal pengkaderan dilakuakn setahun sekali. Karena ini amanah organisasi,” jelasnya.

Sementara PKPNU tersebut ditujukan untuk menciptakan kader yang mengerti akan tugas serta tujuan NU dan memiliki militansi yang tinggi.

“Tugas dan tujuannya adalah menciptakan kader NU yang memiliki militansi yang tinggi sesuai ahlussunnah wal jama’ah┬ádan memiliki militansi tinggi terhadap NKRI,” pungkasnya. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Zulfa Kalya Putri Asli Lambar, Wakili Lampung di Ajang Pemilihan Putri Indonesia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Zulfa Kalya Putri, merupakan putri daerah asli Kabupaten Lampung Barat. Putri kedua dari pasangan bapak Muzairi dan Ibu Rina Agustina...

Waduh!!! Baru Seumur Jagung Rabat Beton Di Padang Dalom Sudah Rusak

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áDiduga Pembangunan Rabat Beton Bersumber Dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 di Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat,...

Sat Lantas Polres Lambar Juga Berikan Reward Sim Geratis Kepada Lima Siswa Dalam Kegiatan Police Go To Scholl

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Selain memberi pemahaman terkait tertib berlalulintas dalam kegiatan Police Go To School, Sat Lantas Polres Lampung Barat juga berikan kepada...

Get in Touch

0FansSuka
3,873PengikutMengikuti
21,200PelangganBerlangganan

Latest Posts