NU Organisasi Terbesar di Indonesia. Imam Syafei’i : Nahdlatul Ulama Memberkahi Pengikutnya

 

PusaranNews.id, Lampung Barat –¬†Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) yang merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia adalah organisasi yang mendatangkan keberkahan bagi pengikutnya.

Hal tersebut di sampaikan Kyai Imam Syafei,i Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat di hadapan seratusan jemaah yang menghadiri Pengajian dan Dzikir Manakib Pondok Pesantren Daruth Tholibin sekaligus Peringatan Khoulnya Syeh Abdul Qodir Aljailani Ra kemarin sore kamis, 26 Oktober 2023 bertempat di Pondok Pesantren Daruth Tholibin Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat.

Kyai Imam Syafei’i memberi contoh acara yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Daruth Tholibin tersebut dimana para jemaah yang hadir dengan diimami Kyai Haji Agus Mualif membaca Manaqib Syekh Abdul Qadir al-Jailani, beliau Syekh Abdul Qadir al-Jailani adalah salah satu ulama yang dihormati dalam tradisi tasawuf dan diyakini bahwa membaca karyanya akan membawa berkah dan pertolongan Allah SWT untuk melindungi kita dari berbagai ancaman dan kesulitan.

“Di NU ada banyak amalan yang mendatangkan keberkahan seperti dzikir manakib ini, seperti Tabliq, manakib, rotiib, shalawatan, khataman dan lain-lain dan inilah yang disebut NU itu berkahi pengikutnya,” tegas Imam Syafi’i .

Lebih lanjut, Ketua PCNU itu menyemangati para jemaah dengan mengatakan bahwa barang siapa yang berkhidmah di NU baik sebagai Pengurus PC, MWC , Ranting , Anak Ranting atau juga berkhidmah di Muslimat , Fatayat , Ansor , Banser dan banyak lainnya maka mereka-mereka yang dengan tulus ikhlas berkhidmah di NU akan selalu terberkahi .

“Berkahi seperti apa?, hati ini menjadi kuat sabar tidak gampang mengeluh, hati kita tidak akan mudah terperangkap jeratan setan, dzikir kepada Allah menjadi pengobat Hati Yang Sakit terhindar dari ranjau-ranjau Setan seperti iri dengki sirik Ujub, banggakan diri, sombong, malas kita lawan ranjau-ranjau setan tersebut salah satu obat nya dengan Dzikir Manakib, untuk itu jangan malas lagi ikut dzikir dan semoga kita menjadi kader dan warga NU yang rendah hati, penuh kasih sayang Memaafkan suka memberi,” kata dia.

Sementara itu KH Agus Mualif pada acara tersebut juga mengajak para jemaah untuk berdoa untuk mereka yang gugur sebagai syuhada akibat konflik yang terjadi di Gaza Palestina.

” Mari kita doakan agar kedamaian segera terwujud di wilayah tersebut dan untuk yang wafat kita doakan ditempatkan di Surganya,” ujar KH Agus Mualif.

Hadir diacara tersebut para Pengurus PCNU diantaranya Yohansyah Akmal, Bambang Kusmanto, Hafiyan Haryadi, Suharman, juga para Pengurus MWC Balik Bukit Sukau, Ranting NU serta Ibu-ibu Muslimat NU dan para Santri Ponpes Daruth Tholibin Balik Bukit. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Nukman: Musren Tingkat Kabupaten Mensingkronkan kegiatan untuk rencana kerja Pemerintah Daerah

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pemkab Lampung Barat adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2025, di Gedung...

Wakil Rois Syuriah MWCNU Balik Bukit Himbau Masyarakat Kembali Menata Hati Bersatu dan Damai Pasca Pemilu 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Wakil Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit Ust Sholehuddin meminta masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan...

Songsong Ramadhan 1445 Hijriyah Majlis Ta’lim Flamboyan Way Mengaku Berbagi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah , Majelis Taklim Flamboyan melaksanakan kegiatan pengajian sekaligus Berbagi dengan tema Berbagi Itu Indah...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts