Senin, Juli 15, 2024
Beranda Lampung Barat MWCNU Balikbukit Akhiri Safari Romadhon Dengan Santuni Anak Yatim

MWCNU Balikbukit Akhiri Safari Romadhon Dengan Santuni Anak Yatim

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Kecamatan Balikbukit Lampung Barat, mengakhiri Kegiatan Safari Romadhonnya dengan kegiatan menyantuni anak yatim piatu, bertempat di Masjid Al-Fadhilah Pemangku Penataran Pekon Padang Dalom Kecamatan Balikbukit, Selasa 11 April 2023.

“Alhamdulillah Safari Ramadhan MWC Balikbukit yang bertempat di Masjid Al Fadhilah ini adalah yang terakhir , saya atas nama Ketua MWC Balik Bukit menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap Pengurus yang sejak Safari Ramadhan pertama sampai terakhir ini mengikuti Kegiatan yang merupakan juga Program MWC,” kata Ust Hernadi Ketua MWC Balik Bukit.

“Selama Ramadhon ini kita telah laksanakan Safari ke Pekon / Desa / Kelurahan Way Mengaku , Padang Cahya , Sedampah Indah , Kubu Perahu , Sukarame dan terakhir ini di Padang Dalom , jadi ya selain dalam rangka memuliakan bulan Ramadhan yang penuh barokah, kegiatan ini juga sebagai wahana silaturrahim antar warga nahdliyin di wilayah kecamatan Balikbukit,” ungkapnya.

Lanjut dia, Safari Ramadhan dikemas sekaligus untuk memperkuat pemahaman amaliyah dan tradisi Ahlussunnah wal jama’ah An Nahdliyyah dalam kehidupan sehari-hari, selain itu juga diberikan tausiyah baik oleh Rois Syuriah dan juga dari jajaran Mustasyar juga ada di sampaikan berbagai sosialisasi program dan informasi tentang Zakat, Infaq dan Sadaqah serta proses penerbitan SK Amil oleh Lazisnu.

“Semoga dengan berakhirnya Safari Ramadhan ini semakin memotivasi kita semua untuk berkhidmat di Nahdaltul Ulama dan semoga kita akan di pertemukan kembali dengan Bulan Ramadhan di tahun yang akan datang,” harapnya.

Kegiatan Safari Ramadhan yang berlangsung di Masjid Al Fadhilah semalam tersebut diisi tausiah oleh Mustasyar MWCNU Ust H. Pairozi MPd dengan tema Nuzulul Quran dan keutamaan Memulyakan anak yatim.

” Menyantuni anak-anak yatim menjadi salah satu keutamaan. Dalam sebuah riwayat juga disebutkan bahwasanya bila di dalam rumah terdapat anak yang tidak punya ayah atau ibu maka rumah beserta isinya itu terbaik di mata Allah. “Sebaik-baik rumah orang Islam adalah rumah yang di dalamnya ada anak tanpa ayah dan diasuh dengan baik. Seburuk-buruk rumah orang islam adalah rumah yang di dalamnya ada anak yatim yang diperlakukan dengan jahat,” kata Ust H Pairozi yang juga adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kabupaten Lampung Barat

Usai Tausiah di lanjutkan dengan kegiatan pemberian Santunan untuk anak-anak yatim piatu yang ada di sekitar Masjid Al Fadhilah Penataran Pekon Padang Dalom.

Hadir pada acara Safari Ramadhan terakhir itu Wakil Bendahara PCNU Bambang Kusmanto, jajaran MWCNU Balik Bukit , Ranting dan Anak Ranting di Pekon Padang Dalom dan Ibu-ibu Muslimat serta warga Nahdliyin setempat. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments